Korban Galodo Dapat Bantuan

Metro-46 hit 19-01-2020 18:30
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit serahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Batipuh Selatan untuk korban bencana galodo yang terjadi pada Jumat (17/1) kemarin. (ist)
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit serahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Batipuh Selatan untuk korban bencana galodo yang terjadi pada Jumat (17/1) kemarin. (ist)

Penulis: Administrator | Editor:

Tanahdatar - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit bersama Direktur Mitigasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Medi Herlianto meninjau langsung korban bencana galodo di Jorong Tanjung Sawah Nagari Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanahdatar, Sabtu (18/1).

Di lokasi itu, Wagub Nasrul Abit dan Medi juga menyerahkan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana galodo.

"Selalu pemerintah daerah provinsi, saya menghaturkan turut berdukacita atas musibah yang menimpa masyarakat Malalo. Saya juga mengucapkan terima kepada seluruh lapisan yang ikut berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara kita di Malalo ini," ujar Nasrul Abit.

Direktur Mitigasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Medi Herlianto juga memberikan bantuan tanggap darurat untuk bencana banjir bandang tersebut.

"Tugas kami selalu membantu pemerintahan daerah. Kami melakukan pendampingan jika ada hal-hal yang perlu kita dampingi, baik segi manajemen, sumber daya dan dukungan lain-lainnya," kata Medi Herlianto.

Informasi yang didapat, BNPB mengucurkan dana sebesar 250 juta rupiah untuk penanganan darurat selama tanggap darurat, satu minggu kedepan.

Bantuan tersebut berasal dari dana siap pakai buat penanganan kondisi warga terdampak pasca bencana galodo di Malalo.

Kejadian Banjir bandang menghantam Jorong Tanjung Sawah, Nagari Padang Laweh Malalo, Batipuh Selatan, Tanah Datar, Jumat (17/1/2020). Tiga unit rumah, kantor PDAM dan Jalan Salingka Danau putus total.(amz)

Komentar