Timah Panas Polisi Lumpuhkan Si Ompong

Metro-181 hit 19-10-2020 20:48
Deni Ompong tertunduk lesu setelah dilumpuhkan polisi dengan timah panas, Minggu (18/10). (Foto : Heru)
Deni Ompong tertunduk lesu setelah dilumpuhkan polisi dengan timah panas, Minggu (18/10). (Foto : Heru)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Seorang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali harus dihadiahi "timah panas" karena berusaha melawan dan kabur saat akan ditangkap polisi.

Peristiwa terjadi, Senin (19/10) sekitar pukul 15.15 WIB di daerah Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Dalam penangkapan tersebut turut dibawa barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio J 125 sebagai barang bukti hasil dari aksi pelaku.

Diketahui, pelaku bernama Deni Saputra alias Deni Ompong (36) ini embat motor dari rumah temannya yang berada di Jalan Lubuk Bayur Timur II Nomor 10 RT 01 RW 03, Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Minggu (18/10) sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga

"Pelaku yang telah tahu seluk beluk dan kondisi rumah korbannya ini beraksi di saat korban masih tidur. Pelaku yang juga masih warga Kurao Pagang ini langsung membawa kabur motor korban yang di parkir di teras rumah korban," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda kepada wartawan di Mapolresta Padang, Senin (19/10).

Korban yang tidak terima motornya hilang melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang. Tim Elang Satreskrim Polresta Padang yang melakukan penyelidikan akan kasus ini mengetahui keberadaan sepeda motor yang sedang berada di kawasan Indurung.

"Anggota yang mengetahui hal tersebut langsung bergerak ke arah Indarung dan melihat motor tersebut. Tersangka yang melihat polisi datang langsung kaget dan berusaha kabur, sehingga tindakan tegas terukur terpaksa diberikan di kaki sebelah pelaku tersangka untuk melumpuhkannya," ujar Rico.

Usai dilumpuhkan, tersangka lebih dulu dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Padang untuk mendapatkan perawatan luka tembak di kakinya sebelum akhirnya di bawa ke Polresta Padang untuk proses hukum beserta barang bukti sepeda motor.

"Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Terakhir diketahui pelaku ini merupakan seorang resedivis kasus narkoba yang baru beberapa bulan ini keluar penjara melalui program asimilasi," tutupnya.

Komentar