Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Limapuluh Kota

Metro-419 hit 08-11-2020 20:32
Ilustrasi Penangkapan Teroris (Dok : Istimewa)
Ilustrasi Penangkapan Teroris (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Jalan Raya Bukit tinggi- Payakumbuh, Koto Tangah, Batu Hampa, Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar).

"Selain di Limapuluh Kota, Tim Densus 88 juga menangkap di Batam dan Lampung. Terduga teroris ditangkap tersebut berjumlah enam orang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiono, dihubungi Arunala.com melalui WhatsApp, Minggu malam (8/11).

Menurut Brigjen Pol Awi Setiono, terduga teroris ditangkap di Kabupaten Limapuluh Kota tersebut berinisial "AD" alias "S Parewa" alias "Abu Singgalang" (39), pekerjaan sopir warga Piladang, Kabupaten Limapuluh Kota, Kecamatan Akabiluru, Kelurahan Koto Tangah Batu Hampa, Kabupaten Limapuluh Kota ditangkap pada Jumat (6/11).

Sedangkan di Lampung, Densus 88 juga menangkap empat orang terduga teroris yakni inisial "SA", ditangkap pada Jumat (6/11) terduga inisal "S" ditangkap pada Sabtu (7/11) sekitar pukul 12.10 WIB, lalu terduga teroris inisial "I", ditangkap pada Sabtu (7/11), sekitar pukul 12.15 WIB, dan "RK" ditangkap pada Sabtu (7/11) sekitar pukul 15.22 WIB.

"Mereka ditangkap di tiga tempat berbeda, satu orang di Metro, satu di Panjang Bandar Lampung dan dua orang lainnya di Pringsewu. Sedangkan terduga teroris ditangkap di Batam inisial "MA" alias Abu Al Fatih, Ditangkap pada Jumat,(6/11)," jelas Brigjen Pol Awi Setiono.

Komentar