Malaysia Bakal Ikut Kopdar Innova Community

Ekonomi-282 hit 15-03-2020 12:40
Wali Kota Padangpanjang Fadli Amran dan Wali Kota Pariaman Genius Umar siap dukung kegiatan Kopdar Innova Commonity, Sabtu (14/3). (Foto : Dyz)
Wali Kota Padangpanjang Fadli Amran dan Wali Kota Pariaman Genius Umar siap dukung kegiatan Kopdar Innova Commonity, Sabtu (14/3). (Foto : Dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Innova Community dari negara Malaysia bakal mengikuti iven Kopi Darat (Kopdar) Akbar Innova Community di Sumbar, yang aka digelar 21-22 Maret ini.

"Ada dua orang Innova Commonity asal Malaysia yang akan ikut kegiatan akbar kami ini yang diadakan di dua kota yakni Kota Padangpanjang dan Kota Pariaman," kata Ketua Panitia Kopdar Innova Community David Maisa ketika konfrensi pres yang dihadiri duo wali kota yakni Wali Kota Padangpanjang Fadli Amran dan Wali Kota Pariaman Genius Umar pada sejumlah wartawan di Padang, Sabtu (14/3).

Menurut dia, Kopdar Akbar Innova Community Sumatera - Jawa ini bakal dihadir 400 orang anggota Innova Commonity dengan 125 unit mobil Toyota Innova berbagai tipe.

Baca Juga

Terkait dua peserta dari Malaysia yang akan ikut Kopdar nanti, David menyatakan, peserta itu nantinya tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Maksudnya, saat ini sedang maraknya isu virus korona, maka peserta dari Malaysia itu tetap kami minta lakukan pemeriksaan kesehatan dan bebas terjangkit virus Korona.

"Jadi mereka harus ada rekomendasi dari rumah sakit yang dari negara Malaysia," tugas David lagi.

Sementara Wali Kota Pariaman Genius Umar merasa bersyukur dengan datangnya komunitas Innova ini ke Pariaman.

"Hadirnya Innova Commonity ke Pariaman akan berpengaruh bagi pariwisata, mereka akan disuguhi tari tradisional dan diajak untuk melepas liarkan Tukik," kata dia.

Soal mewabahnya virus Korona, Genius Umar menyatakan, Pemko Pariaman menyiagakan tim medis dan alat pemeriksaan suhu tubuh untuk memeriksa kesehatan komunitas Innova.

"Masing-masing peserta Kopdar akan dicek suhu tubuh ketika berkunjung ke Pariaman," pungkas dia.

Hal senada juga Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran meminta, peserta bakal hadir jangan sekadar Kopdar, namun hendaknya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kalau dapat event ini dibuat setiap tahun, Pemkot Padangpanjang siap untuk menerima kedatangan mereka,"kata dia.

Ditempat terpisah Humas Innova Community Sumbar Rizky Rifai menyatakan, berterimakasih pada Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran yang mau menjadikan daerahnya untuk acara Innova Community Sumatera-Jawa ini.

"Komunitas Innova ini tidak saja ada di Indonesia, namun juga ada di Malaysia, India dan negara lainnya," kata Rizky Rifai.

Komentar