Gempa Kuat Guncang Mentawai

Metro-41 hit 17-11-2020 09:25
ILustrasi.
ILustrasi.

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Selasa pagi (17/11) sekitar pukul 08.44 WIB warga Kota Padang dikejutkan adanya gempabumi yang guncangannya terasa cukup kuat.

Seperti yang disebutkan seorang pegawai di Kantor Balai Bahasa Sumbar yang mengaku merasakan gempa saat dia bersama kawan-kawannya satu kantor.

"Secara tiba-tiba pintu dan jendela kaca di ruang kerja kami bergetar, bahkan permukaan air yang terpasang di dispenser ikut juga bergoyang. Melihat itu kami spontan lari keluar kantor sebagai upaya jaga-jaga," ujar Iha kepada Arunala.com , Selasa pagi (17/11).

Baca Juga

Sama diungkapkan warga Siteba yang lain, Ani Sol (53) mengaku dirinya cukup terkejut ada gempabumi saat itu, sampai-sampai dirinya lari keluar rumah untuk menenangkan diri sekaligus melihat kondisi yang terjadi di sekitar komplek perumahannya.

"Waktu gempa itu saya sedang masak di dapur, tiba-tiba ada gempa, kuat juga guncangannya, jadi saya lari keluar rumah. Beruntung kompos gas yang saya gunakan untuk masak sempat saya matikan," kata Ani Sol.

Berdasarkan data BMKG menunjukan gempabumi mengguncang Kota Padang dan sekitarnya, dengan kuatan berskala 6.3 SR. Sedangkan pusat gempabumi berada pada 2.87 LS, 99.07 BT (109 km Barat Daya Tua Pekat, Mentawai dengan kedalaman 10 kilometer. (zil)

Komentar