Andre Rosiade Yakin NA-IC Menangi Pilgub Sumbar

Metro-75 hit 29-11-2020 16:48

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Setelah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade juga meyakini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) akan menang di Pilgub 2020 ini.

Keyakinan Andre ini makin kuat setelah dirinya mendapat gambaran dari sejumlah survei yang dilakukan selama November yang menempatkan NA-IC di papan atas.

"NA-IC sudah merajai hasil dari beberapa survei-survei terakhir di Sumbar. Kami mendapatkan hasilnya hampir sama. Tentunya ini kabar menggembirakan karena kerja keras pasangan calon, kader, tim pemenangan dan simpatisan. Insya Allah kemenangan akan datang," kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, Sabtu (28/11).

Baca Juga

Menurut Andre, dari bulan ke bulan sejak deklarasi, NA-IC satu-satunya pasangan calon yang mengalami kenaikan elektabilitas (tingkat keterpilihan) secara signifikan. Berbeda dengan calon-calon lain yang cenderung stagnan atau malah menurun dalam setahun terakhir.

"Dua calon yang diusung hanya Partai Gerindra ini dinilai masyarakat Sumbar sangat cocok memimpin Sumbar periode berikut. Karena keduanya, memiliki pengalaman dalam memimpin daerah dan sangat sukses. Jadi, sangat tepat kalau NA-IC diberikan kesempatan membangun Sumbar pascapendemi Covid-19 ini," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Andre mengatakan, untuk mempertegas kemenangan NA-IC, sejumlah petinggi partai akan terus turun ke Sumbar. Seperti Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Salahudin Uno, Wakil Ketua Umum Fadli Zon dan sejumlah nama lain. Mereka akan terus bergerak menyosialisasikan program-program yang diusung NA-IC.

"Kami melihat, semua kader Gerindra baik anggota Dewan atau tidak, juga terus bergerak memenangkan NA-IC. Karena itu sudah hampir semua kabupaten kota menempatkan pasangan NA-IC di tabel atas. Bahkan ada juga yang benar-benar mendominasi dan jauh meninggalkan pasangan lain," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre meminta semua elemen pemenangan NA-IC tidak berpuas diri dan terus bergerak sampai kemenangan dipastikan 9 Desember 2020.

"Kami ingin semua tim terus bergerak memenangkan NA-IC dan mengawal suara sampai ke TPS-TPS. Karena kemenangan ini harus dikawal dengan baik," kata Andre Rosiade. (rel)

Komentar