Amankan Nataru, 63 Pos Didirikan

Metro- 15-12-2020 19:25
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Dok ; Istimewa)
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Dok ; Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Polisi daerah (Polda) Sumbar menggelar operasi pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bersandikan Operasi Lilin Singgalang 2020.

Pelaksanaan operasi ini berlangsung selama 15 hari yang dimulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021.

Kepala bidang (Kabid) Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, dalam operasi itu, polisi akan mengerahkan ribuan personel yang terdiri dari Polda Sumbar dan Polres sejajaran.

Baca Juga

"Selama Operasi berlangsung kepolisian akan mendirikan sebanyak 63 buah pos, terdiri dari Pos Pengamanan 38, Pos Pelayanan 24 buah dan 1 buah Pos Terpadu yang terletak di kawasan wisata Jam Gadang kota Bukittinggi," kata Satake kepada wartawan, di Padang, Selasa (15/12).

Selain melibatkan personel Polri, sebut dia, operasi juga mengikutsertakan jajaran TNI serta instansi terkait lainnya demi terciptanya kelancaran Natal dan Tahun Baru.

Satake juga menegaskan, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menikmati hari libur dengan berkunjung tempat objek wisata di wilayah Sumbar, untuk selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes) agar meminimalisir dan mencegah penularan virus corona.

"Kami imbau untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Serta patuhi Perda Pemprov Sumbar Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru. Jika melanggar akan mendapatkan sanksi sesuai Perda tersebut," kata Satake.

Komentar