Iqbal: Nama Pj Gubernur Sumbar Masih Belum Disebutkan

Metro-346 hit 18-02-2021 00:24
Plh Gubernur Sumbar, Alwis. (Dok : Istimewa)
Plh Gubernur Sumbar, Alwis. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Jabatan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumbar yang dipegang oleh Alwis yang juga Sekretaris Provinsi Sumbar berakhir besok (Kamis, red).

Habisnya masa jabatan Plh Gubernur yanv disandang Alwis ini, menyusul keluarnya Radiogram Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tertanggal 17 Februari 2021 yang ditandatangani Dirjen Otonomi Daerah Akmal Malik atas nama Mendagri.

Informasi yang didapat Arunala.com menerangkan dalam Radiogram bernomor T.121/1037/OTDA dengan klasifikasi amat segera itu, Kemendagri mengangkat empat Penjabat (Pj) Gubernur, yakni untuk Kepri, Jambi, Bengkulu dan Sumbar.

Baca Juga

Dalam Radiogram itu juga menyebutkan pelantikan Pj Gubernur di empat provinsi itu dilakukan Kamis (18/2) pukul 09.00 WIB yang dilakukan secara virtual.

Selain itu isi dalam Radiogram juga meminta pejabat yang sebelumnya menjadi PLH Gubernur untuk hadir dalam pelantikan Pj Gubernur tersebut.

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan Setrov Sumbar, Iqbal Ramadi Payana kepada media membenarkan adanya Radiogram dari Kemendagri itu untuk pelantikan Pj Gubernur Sumbar.

"Radiogram mendadak dan sifatnya amat segera, tapi soal siapa pejabat yang menjadi Pj Gubernur Sumbar, surat tidak disebutkan dalam Radiogram itu," ujar Iqbal.

Komentar