Hasil TMMD di Desa Bukit Pamewa Harus Dijaga

Metro-59 hit 14-03-2021 10:00
Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto saat mengunjungi posko TMMD ke-110 di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara. (Dok : Istimewa)
Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto saat mengunjungi posko TMMD ke-110 di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Mentawai, Arunala - Komandan Kodim (Dandim) 0319/Mentawai sekaligus Komandan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto berpesan agar menjaga dan merawat hasil pembangunan program TMMD selama ini.

Harapan ini disampaikan Mardyanto kepada kepala desa dan warga saat ia bersama anggota Satgas TMMD meninjau langsung lokasi sasaran TMMD di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (12/3) lalu.

"Setelah nanti semua selesai dikerjakan, akan kami serahkan kepada pihak pemerintah desa. Mohon untuk dirawat dan dijaga apa yang sudah ada ini," kata Mardyanto.

Ditambahkannya, dalam pengerjaan kegiatan TMMD ini tentu masih ada kekurangan dan berharap warga desa bisa memaklumi dan pada kesempatan selanjutnya bisa lebih disempurnakan lagi.

"Mari rawat dan jaga bersama hasil kerja dari personel Satgas TMMD bersama masyarakat ini. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat semua," tambah Mardyanto.

Selain mengawasi pengerjaan sasaran fisik, Dandim juga mengecek kesiapan Posko TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai yang berada di Aula Kantor Desa Bukit Pamewa, khususnya kelengkapan administrasi.

Dia menyebut kelengkapan administrasi program TMMD ke-110 juga jadi bagian penting, jika sewaktu-waktu ada kunjungan tim pengawas program TMMD, baik dari TNI maupun dari pemerintah maka semua harus siap.

Seperti misalnya papan sketsel untuk menyajikan data maupun progress pembangunan mulai dari tahap Pembukaan TMMD sampai selesai.

"Data yang ditampilkan juga dilengkapi dengan dokumentasi foto kegiatan, peta, orbitasi, dan data pendukung lainnya, sehingga siapa saja yang melihatnya akan paham sebelum terjun langsung ke lokasi sasaran," tegas Mardyanto.(*)

Komentar