Arifin kembali Pimpin NTC Sumbar

Metro-314 hit 27-03-2021 19:14
Arifin Budhi Andono Jayawardhana saat menerima Pataka NTC Sumbar dari Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar, usai Mubes III NTC Sumbar, Sabtu (27/3). (Foto : Arzil)
Arifin Budhi Andono Jayawardhana saat menerima Pataka NTC Sumbar dari Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar, usai Mubes III NTC Sumbar, Sabtu (27/3). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Usai melalui pemilihan suara secara voting, Arifin Budhi Andono Jayawardhana, terpilih menjadi ketua umum Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar untuk periode 2021-2023, setelah club ini melaksanakan musyawarah besar (Mubes) ke-III yang dilaksanakan di Padang, Sabtu (27/3).

Arifin merupakan ketua umum di NTC Sumbar periode 2009-2021. Dalam pemilihan hari itu, Arifin mampu mengungguli pesiangnya yakni Rahmad Iskandar yang nota benenya ketua umum NTC Sumbar periode pertama (2014-20016).

Dalam proses pemilihan itu, pimpinan sidang Musmaizer Datuak Gamuak menyatakan sistem pemilihan dilakukan dengan cara voting, tiap anggota punya satu hak suara untuk memilih (one man, one vote).

Baca Juga

Terlihat dalam proses pemilihan itu, awalnya majelis sidang menyebar 15 formulir pendaftaran calon ketua umum kepada peserta sidang yang ingin menyalon.

Namun yang mengambil dan mengembalikan formulir hanya lima orang yakni Musmaizer Datuak Gamuak, Rahmad Iskandar, Arifin Budhi Andono Jayawardhana, Khairul Anwar dan Eridwan Tanjung.

Namun sebelum proses voting dimulai, tiga dari lima orang kandidat ketua umum mengundurkan diri, mereka itu adalah Musmaizer, Khairul Anwar dan Eridwan Tanjung.

Dengan begitu, hanya dua orang kandidat yang bersaing memperebutkan posisi ketua umum NTC Sumbar yang baru yakni Rahmad Iskandar dan Arifin BA Jayawardhana.

Dalam pemilihan itu, Arifin mendapat dukungan 57 suara, sedangkan Rahmad Iskandar mendapat dukungan 19 suara.

"Dalam voting yang diadakan ini ada tiga suara yang abstain, sedangkan total anggota yang memilih melalui voting sebanyak 79 suara sah," kata Musmaizer.

Selanjutnya dia meminta kepada ketua umum terpilih hasil mubes untuk segera menentukan struktur kepengurusan NTC Sumbar yang baru.

Sebelumnya Arifin BA Jayawardhana menyampaikan dirinya ingin ikut mencalonkan diri ketua umum NTC Sumbar kali ini karena dirinya punya pandangan bagaimana club yang dinaungi ini bisa lebih berkembang lagi.

"Visi saya untuk club ini utamanya menjalin dan menjaga hubungan silaturahmi persaudaraan sesama anggota NTC Sumbar.

Sebab dengan cara ini, ada rasa kebersamaan dan rasa memiliki antar anggota," ujar pria pemilik Nissan Terrano bernomor lambung NTC-11 ini.

Komentar