Perahu Nelayan Terbalik, Satu Korban Meninggal

Metro-162 hit 02-05-2021 22:08
Ilustrasi perahu nelayan terbalik. (Dok : Istimewa)
Ilustrasi perahu nelayan terbalik. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pasbar, Arunala - Seorang dari lima nelayan dinyatakan meninggal setelah perahu nelayan yang mereka bawa melaut terbalik di laut perairan Sasak, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu dini hari (2/5) sekitar pukul 01.00 WIB.

Musibah terbaliknya perahu nelayan itu dibenarkan Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi kepada media, Minggu siang.

"Diketahui didalam perahu tersebut ada lima orang masing-masing bernama Hengki (30), Hayatul Khairat (18), Zulriadi (31), Boy Candra (30) dan Robi Darwis (30). Namun Robi Darwis (30) tenggalam dan meninggal dunia karena berusaha menyelamatkan keponakannya Hayatul Khairat," terang Zulfahmi.

Kejadian tersebut katanya, berawal dari saat kelima nelayan itu pergi melaut kemarin sore (Sabtu, red) sekitar pukul 17.00 WIB.

Zulfahmi menyebutkan pihaknya baru mendapatkan laporan kejadian itu Minggu dini hari itu sekitar pukul 04.00 WIB.

Selanjutnya tim SAR dan BPBD langsung menuju Sasak untuk koordinasi dan melakukan pencarian. Pada pukul 5.00 WIB, korban ditemukan oleh nelayan Jorong Pondok Sasak yang telah memulai pencarian dari pukul 02.00 WIB di sekitar Bancah Galinggang atau pada koordinat 00 1'11,2 LU 99 40'13 "BT Jarak - + 3 Km dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

"Setelah ditemukan jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk proses pemakaman," kata Zulfahmi.

Komentar