Sumbangkan 2 Bulan Gaji Untuk Bantu Masyarakat

Metro-289 hit 29-03-2020 11:06
Kader PPP Sumbar bersama unsur pimpinan DPW rapat bahas Gerakan Peduli Covid-19, Sabtu malam. (Foto : Amz)
Kader PPP Sumbar bersama unsur pimpinan DPW rapat bahas Gerakan Peduli Covid-19, Sabtu malam. (Foto : Amz)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Memperhatikan perkembangan penyebaran wabah virus korona (Covid-19) di Sumbar, nyatanya menggugah empati kader partai PPP se Sumbar.

Buktinya Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi meminta setiap kadernya yang ada di Fraksi PPP mulai dari DPRD Sumbar hingga DPRD kabupaten kota untuk mengadakan Gerakan Peduli Covid-19.

"Ketua kami meminta setiap anggota Fraksi PPP baik di DPRD Sumbar maupun di DPRD kabupaten kota melakukan gerakan peduli Covid-19. Ini berdasarkan atas pertimbangan ketua karena semakin bertambahnya pasien Covid-19 di Sumbar ini," kata Sekretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis saat dihubungi Arunala.com , Sabtu (28/3) malam.

Baca Juga

Dia menyebut, perhatian Partai PPP Sumbar terhadap penyebaran Korona di Sumbar cukup beralasan. Pasalnya, data per 28 Maret yang dia dapat sudah tujuh warga yang terjangkit Covid-19 ini Sumbar," jelas Amora Lubis.

Makanya, lanjut dia, sebagai Partai Islam yang bergerak bersama rakyat, PPP harus mengambil peran bersama pemerintah dan masyarakat mengatasi pendemi Covid-19 itu.

Di sini, DPW PPP Sumbar lalu menginstruksikan seluruh anggota Fraksi PPP DPRD provinsi, dan kabupaten kota se Sumbar dibebankan kewajiban untuk menyumbang selain iuran yang telah ada.

Sumbangan yang diminta itu berupa uang representasi/gaji pokok mereka untuk dua bulan yaitu April dan Mei 2020 dengan rincian untuk DPRD provinsi sebesar Rp 2.225.000 per bulan dan DPRD kabupaten kota Rp 1.575.000 per bulan.

Dia merinci, dana tersebut disetor ke Rekening DPW dan DPC masing-masing pada pekan pertama April dan Mei 2020.

"Dana itu nantinya digunakan untuk membantu masyarakat melalui Gerakan Peduli Covid-19 antara lain pembagian Masker, Hand Sanitizer, penyemprotan Desinfektan serta membantu kebutuhan masyarakat yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidup keluarga," tambahnya.

"Selain itu, pihak DPW juga meminta masing-masing DPC untuk melaporkan pelaksanaan Gerakan Peduli Covid-19 yang dilaksanakan masing-masing cabang kepada DPW PPP Sumbar, selambatnya 1 (satu) pekan setelah kegiatan selesai," kata Amora Lubis.

Komentar