Disdikpora Pariaman Tanam Melati Jepang

Metro-33 hit 15-01-2021 11:32
Berpartisipasi Perindah Kawasan Pantai Kata Disdikpora Pariaman Tanam Melati Jepang
Berpartisipasi Perindah Kawasan Pantai Kata Disdikpora Pariaman Tanam Melati Jepang

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman tidak ingin ketinggalan berpartisipasi mempercantik kawasan Pantai Kata di kota itu.


Bersama dengan para pegawainya, dinas yang dipimpin Kanderi ini bergotong royong menanam berbagai jenis bunga di kawasan wisata Pantai Kata tersebut, Jumat (15/1).

"Gotong royong yang kami lakukan hari ini (Jumat, red), sebagai bentuk berpartisipasi OPD kami untuk memperindah lokasi wisata pantai ini dengan menanam bunga yang tentu saja sesuai dengan kondisi tanah yang ada sini," kata Kanderi.

Dia menyebukan, sesuai arahan dan pimpinan agar kawasan pantai terlihat indah, tentu hal itu harus diikuti. Sebab tujuannya untuk mengembangkan pariwisata Kota Pariaman, sehingga kawasan pantai terlihat lebih menarik, sehingga banyak wisatawan yang mau berkunjung kesini.

Baca Juga

Kanderi menerangkan jenis bunga yang ditanam oleh jajarannya di taman bunga kawasan Pantai Kata itu yakni Melati Jepang.

"Ada sebanyak 250 batang Melati Jepang yang kami tanam disini, bunga ini kami pilih karena menurut kami sesuai dengan kondisi tanah yang berada di daerah pantai ini, apalagi tanaman ini mempunyai batang yang kuat," ujarnya.

Dia berharap bunga yang ditaman oleh jajarannya bisa tumbuh subur dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

"Karena sebelum bunga ini kami tanam, tanahnya kami campur dulu dengan pupuk organik agar tanaman ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik," ujar Kanderi.

Komentar