Genius Instruksikan Camat Gelar Coffee Morning

Metro-24 hit 08-02-2021 13:25
Wako Genius ketika pimpin rapat dengan kepala desa di acara coffee morning yang diadakan  di Kantor Camat Pariaman Selatan, Desa Kuraitaji, Senin (8/2). (Dok : Istimewa)
Wako Genius ketika pimpin rapat dengan kepala desa di acara coffee morning yang diadakan di Kantor Camat Pariaman Selatan, Desa Kuraitaji, Senin (8/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama sejumlah perangkat desa yang ada di Kota Pariaman gelar coffee morning di Kantor Camat Pariaman Selatan, Desa Kuraitaji, Senin (8/2).

Kegiatan yang dilakukan Genius itu tidak lain untuk menampung aspirasi dan keinginan dari desa tentang permasalahan yang ada di tiap desa di kota itu.

Genius Umar yang didampingi beberapa Kepala OPD mendengar keluhan dan permasalahan yang ada di desa, khususnya desa-desa yang ada di Kecamatan Pariaman Selatan.

"Selama ini kami di pemko melaksanakancoffee morninguntuk kepala OPD, kabag dan Camat, karena itu saat ini kami harap di tingkat bawah juga ada menggelar coffee morning yang diselenggarakan di kantor camat masing-masing," ujar Genius.


Hal itu, terangnya, untuk mendengarkan langsung permasalahan yang ada di desa, dengan begitu camat dan pemko dapat mengambil kebijakan yang nantinya akan disinkronkan dengan program yang ada di tiap OPD, sehingga apa kendala dan permasalahan yang ada di masyarakat dapat segera diatasi.Kesempatan ini dimanfaatkan oleh seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Pariaman Selatan mengeluarkan unek-unek dan permasalahan yang ada di desa mereka, mulai dari perencanaan pembangunan, pertanian, pariwisata, keamanan sampai sosial kemasyarakatan."Ternyata ada beberapa keterlambatan informasi yang sampai kepada saya selama ini, dengan adanyacoffee morninguntuk para kepala desa ini, maka saya dapat mendengar langsung apa yang terjadi di desa," ungkapnya lagi.

Lalu Genius berpesan kepada para Camat untuk dapat memonitor desa-desa yang ada di wilayahnya, jadi apa saja yang terjadi di desa, camat harus tahu dan dapat menyelesaikanya terlebih dulu.

Genius Umar juga mengatakan kegiatancoffee morningdi tingkat desa ini akan terus dilaksanakan sekali seminggu, setiap Senin pagi di masing-masing kecamatan.

"Dengan kegiatan ini, kita harap akan terjadi sinkronisasi kegiatan antara desa dan OPD yang ada, sehingga semua pembangunan dan permasalahan yang ada di desa, dapat kita atasi secara bersama," tutupnya.

Wako Genius ketika pimpin rapat dengan kepala desa di acara coffee morning yang diadakan di Kantor Camat Pariaman Selatan, Desa Kuraitaji, Senin (8/2). (Dok : Istimewa) 13;25

Komentar