Andre Rosiade Bagikan Ratusan Sembako di Salimpaung

Metro-198 hit 15-07-2021 11:18
Andre Rosiade saat bagikan sembako untuk warga Nagari Lawan Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanahdatar jelang diberlakukannya PPKM di sejumlah daerah di Sumbar. (Dok : Istimewa)
Andre Rosiade saat bagikan sembako untuk warga Nagari Lawan Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanahdatar jelang diberlakukannya PPKM di sejumlah daerah di Sumbar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Tanahdatar, Arunala - Anggota DPR RI, Andre Rosiade terus berbagi untuk masyarakat Sumbar yang sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Jelang diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), anggota Fraksi Partai Gerindra ini membagikan ratusan sembako untuk warga Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanahdatar.

Terdapat dua dusun yang dituju anggota dewan Pembina Partai Gerindra ini, yaitu Dusun Lurah Ampuah, Jorong Kadang Malabuang, Nagari Lawang Mandahiling, dan Dusun Sitapuang Godang, Mandahiling, Nagari Lawang Mandahiling,

Baca Juga

Dua dusun itu, kata Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tanahdatar, Ade Irma Suryani, adalah daerah yang memiliki penduduk menengah ke bawah.

Dia sengaja membawa Andre Rosiade dan tim langsung memberikan bantuan sembako ke daerah yang tempat tinggalnya penduduknya cukup jauh jarak dari satu rumah ke rumah lain.

"Bahkan, ada sejumlah KK yang kami bagikan itu berada di daerah terisolir dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Kami membagikan sembako tepatnya di 10 titik dengan mengutamakan warga yang tidak menerima PKH (program keluarga harapan), karena sangat-sangat membutuhkan," kata wanita yang juga seorang jurnalis senior ini.

Ade Irma mengatakan, warga sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar. Bantuan ini sangat diharapkan bisa menjadi sitawa sidingin di tengah pandemic Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir.

"Warga di Nagari Lawang Mandahiling ini sangat berterima kasih. kepada Andre Rosiade, anggota DPR RI yang peduli pada warga," katanya.

Kedatangan Andre Rosiade ke daerah yang juga pernah menjadi salah satu pusat pemerintahan di kabupaten ini, didampingi Ketua DPRD Tanahdatar, Rony Mulyadi Datuk Bungsu dan anggota DPRD Tanahdatar Surva Hutri.

Mereka langsung berdialog dengan warga dan juga perangkat jorong serta nagari di daerah itu.

Rony Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang membagikan langsung sembako untuk warga Tanahdatar. Artinya, sudah banyak bantuan dan peran serta Andre dalam membantu warga saat terkenda dampak pandemi.

"Kami lihat ketua Andre Rosiade sudah banyak turun ke masyarakat. Bahkan memberikan bantuan sembako, APD (alat pelindung diri), masker, PKBL, bantuan masjid dan lainnya. Itu masih terus berlangsung sampai sekarang," kata Rony.

Sedangkan Andre Rosiade mengatakan, bantuan sembako sengaja diberikan ke daerah-daerah terpencil yang terdampak Covid-19. Karena itu dia menggandeng sejumlah kader Gerindra untuk memastikan titik-titik pembagian sembako.

"Kami akan terus bergerak membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan, tentunya dengan informasi dari warga," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Komentar