Andre Rosiade Bantu Balita Penderita Hernia di Lubeg

Metro-135 hit 13-08-2021 11:53
Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nurhaida serahkan bantuan biaya pengobatan Rehan, dari Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)
Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nurhaida serahkan bantuan biaya pengobatan Rehan, dari Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Rini Sunatri (34), cemas dengan kondisi anaknya, M Rehan (11 bulan) yang disebut memiliki penyakit hernia. Kalau sakitnya datang, Rehan menangis sangat keras dan susah didiamkan.

Sementara, untuk berobat, keluarga ini sedang susah. Apalagi saat pandemi dan diterapkannya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

"Anak saya yang bungsu ini lahir September 2020, dan disebut menderita hernia. Kami juga tidak bisa membawa berobat, karena BPJS masih menunggak. Sehingga, tidak bisa dilayani. Sedangkan suami saya kerja serabutan, sekarang sedang tidak bekerja," kata Rini saat didatangi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya di Kompleks Arai Pinang, Blok S, Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kota Padang.

Baca Juga

Rini yang memiliki tiga anak bersama suaminya Masrul (38) ini mengakui saat ini sangat terdampak dengan pandemi Covid-19 ini. Lebih sering suaminya tidak bekerja daripada bekerja.

"Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-hari saja kami sekarang susah," katanya kepada Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nurhaida dan Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara) ini.

Saat ini, kata Rini, dia tinggal beruntung masih di rumah orang tuanya, meski juga ada keluarga kakaknya di sana.

"Alhamdulillah, tempat tinggal masih sama orang tua. Kalau mengontrak apalagi beli rumah, kami belum sanggup," sebut Rini yang menerima bantuan uang tunai dan sembako dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Rini menyebut, dana yang diberikan Andre Rosiade akan gunakan untuk membayar tagihan BPJS yang tertunggak. Setelahnya, baru bisa kembali membawa anaknya berobat.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya pak Andre Rosiade. Semoga Allah membalasnya dan juga menjadi berkah untuk kesembuhan anak kami," katanya.

Nurhaida mengatakan, informasi keluarga Rini ini didapatnya dari warga sekitar yang menyampaikan ke DPD Gerindra Sumbar dan Andre Rosiade.

"Kami coba cek kebenaran informasinya, ternyata betul. Pak Andre Rosiade langsung mengirimkan bantuan uang tunai dan juga sembako," kata Nurhaida yang juga sekretaris DPD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) ini.

Terpisah, Andre Rosiade mengaku prihatin dengan kondisi M Rehan yang masih balita (bawah lima tahun) dan menderita hernia. Dia berharap, bantuan itu bisa digunakan untuk biaya berobat.

"Semoga ananda cepat sehat dan bisa ceria seperti biasa. Kami sebagai kader Gerindra dan juga anggota DPR RI, berkewajiban untuk membantu warga. Seperti amanah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, semua kader baik anggota dewan atau tidak, harus turun membantu rakyat," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Komentar