PPKM Level 4 Kota Padang Diperpanjang

Metro-296 hit 20-09-2021 20:23
Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Senin (20/9). (Dok : Istimewa)
Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Senin (20/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Penerapan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Padang kembali diperpanjang. Kebijakan ini berlaku pada periode 21 September - 4 Oktober 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Senin (20/9).

"Wilayah vaksinasi yang rendah, secara khusus di luar Jawa, bapak Presiden memberikan pada Sumatera Barat dan Lampung, ini agar terus ditingkatkan sehingga angka minimal 20 persen bisa dicapai," kata Airlangga Hartarto dalam konferensi pers tersebut.

Kemudian Airlangga Hartarto juga menyebutkan sejumlah kabupaten kota lainnya yang masih memperpanjang PPKM level 4-nya.

"Dari daftar kabupaten kota yang memberlakukan PPKM level 4, ada di Aceh Tamiang, Pidie, Bangka Belitung, kemudian Sumatra Barat (Sumbar) di Padang, Banjar Baru, Banjarmasin, Balikpapan, Kutai Kertanegara, Tarakan, dan Bulungan," beber Airlangga.

Ia memaparkan, selama dua minggu pemberlakuan PPKM periode sebelumnya terjadi perbaikan assesment. Seperti di assesment level 4 berhasil turun dari 48 ke 7 kabupaten kota.

"Level assesment 3 dari 218 turun ke 112 kabupaten kota. Sedangkan assesment 2 dari 118 menjadi 249 kabupaten kota," kata Airlangga Hartarto.

Komentar