Kondisi Khaidir Anas Mulai Membaik

Metro-347 hit 04-10-2021 10:01
Dokter Afriwardi (bertopi) memantau keadaan Khaidir Anas yang dirawat di di RSUD di Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10). (Dok : Istimewa)
Dokter Afriwardi (bertopi) memantau keadaan Khaidir Anas yang dirawat di di RSUD di Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jayapura, Arunala - Atlet gantole Sumbar, Khaidir Anas yang telah menyumbangkan medali perak untuk kontingen ranah minang, mengalami kecelakaan saat hendak take off di Venue Gantole di Lapangan Advent Doyo Baru, PON XX Papua 2021, Minggu (3/10) sekitar pukul 12.50 WIT.

Tampil di nomor kelas A Lintas Alam, Khaidir terjatuh hingga mengalami luka pada beberapa bagian tubuhnya. Pihak panitia cabang ini bertindak cepat dan membawa atlet kelahiran 2 November 1987 ke rumah sakit terdekat di Kabupaten Jayapura.

Malam harinya, Khaidir dirujuk ke RSUD Kota Jayapura di Dok 2, Kota Jayapura. Pagi ini, dokter kontingen Sumbar, Dr.dr Afriwardi menginformasikan pasca kejadian, kondisi Khaidir Anas kini sudah membaik dan bisa berkomunikasi langsung dengannya dan ia sudah mampu berkomunikasi dengan baik dan lancar.

Baca Juga

Selain itu, kata dokter yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ini, hasil checking scan pada kepala Khaidir juga tak ada kendala.

"Hasilnya (scan kepala) baik. Kami kini masih menunggu hasil observasi dan scan punggung Khaidir yang tentunya bisa menjelaskan tindakan lebih lanjut yang akan diambil oleh tim medis. Soal tim medis di Jayapura, kebetulan komunikasi kami berlangsung dengan baik dan salah satu dari mereka ada yang Alumni Fakultas Kedokteran Unand yang bertugas di RSUD di Kabupaten Jayapura,"katanya.

Afriwardi menerangkan, dalam berkomunikasi yang dibangunnya, Khaidir sudah mampu merunut dengan baik kronologi kejadian dengan baik dalam setiap tahap-tahapnya.

Jadi kondisi seperti ini di tentu sangat menggembirakan terkait dengan perkembangan Khaidir.

"Soal koordinasi dengan tim medis sangat luar biasa dan peristiwa ini mendapat perhatian dari komite medis PB PON,"sebutnya.

Sementara itu, rekan satu tim Khaidir, Rijalul Fathani menginformasikan bila Khaidir sudah bisa berkabar dengan istrinya melalui komunikasi hubungan telepon. (*)

Komentar