DPC IWAPI Kota Pariaman Dikukuhkan

Metro- 07-10-2021 11:44
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat melantik kepengurusan DPC IWAPI Kota Pariaman, Kamis (7/10). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat melantik kepengurusan DPC IWAPI Kota Pariaman, Kamis (7/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

DPC IWAPI Kota Pariaman Dikukuhkan

Pariaman, Arunala -- Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pariaman yang baru dikukuhkan.

Pengukuhan kepengurusan organisasi ini langsung dilakukan oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Balaikota Pariaman, Kamis (7/10).

Baca Juga

Genius Umar dalam kesempatan itu menyebutkan, organisasi IWAPI merupakan tempat berkumpulnya para kaum perempuan dalam usaha meningkatkan ekonomi keluarganya.

"Secara tidak langsung ini akan membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian keluarga, dan juga perekonomian pemerintah daerah," kata Genius.|

Genius juga menyatakan, untuk Kota Pariaman hampir 80 persen pengusahanya kebanyakan kaum wanita. Dengan masuknya jadi pengurus dan anggota IWAPI, akan jadi lebih mudah bagi mereka mendapatkan pembinaan dari pemko. Tujuannya agar usaha mereka menjadi lebih berkembang dan ekonominya menjadi lebih meningkat kedepannya.

"Banyak manfaat dan keuntungan didapat dengan bergabung bersama IWAPI, seperti membesarkan produk lokal yang ada di Kota Pariaman dengan cara yang lebih modern. Misalnya dengan cara melakukan bisnis online sehingga diketahui oleh banyak kalangan," ucap Genius.

Selain itu dirinya meminta IWAPI Kota Pariaman bisa melakukan kerjasama dengan Kadin, Bank Nagari, serta Disperidagkop & UKM Kota Pariaman, agar kreativitas suatu barang atau produk bisa ditingkatkan daya jualnya.

"Implikasinya, supaya ekonomi mereka dari semula dilevel mikro, bisa naik menjadi menengah bahkan bisa menjadi lebih besar lagi, sehingga pertumbuhan ekonomi akan terjadi dengan cepat," tukasnya lagi.

Terpilih sebagai Ketua IWAPI Kota Pariaman yakni Fitrinawati atau Upik Mayang. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman, Ketua Kadin Kota Pariaman, dan Ketua IWAPI Sumbar.

Komentar