Bupati Klaim Pembangunan Tuntas di 2022

Metro- 04-01-2022 08:13
Anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori bersama Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dalam rangka reses ke kabupaten itu, Senin (3/1). (Dok : Istimewa)
Anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori bersama Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dalam rangka reses ke kabupaten itu, Senin (3/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Upaya Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur dalam mempercepat proses pembangunan ruas jalan Tol Padang - Pekanbaru yang ada di daerahnya mendapat apresiasi dari Anggota DPD RI asal Sumbar Alirman Sori, Senin (3/1) kemarin.

Tidak cuma itu, Suhatri Bur saat menerima kunjungan Alirman Sori dalam rangka reses itu mengungkapkan tidak ada hambatan untuk kelanjutan pembangunan ruas jalan Tol yang ada di daerahnya.

Kehadiran Alirman Sori ke kabupaten itu ingin melihat sejauh mana progres pembangunan dari jalan Tol tersebut. Pasalnya informasi yang dia dapat, proyek itu sempat mangkrak pekerjaannya, akibat adanya beberapa hambatan di lapangan.

Baca Juga

Penjelasan Suhatri Bur dalam pertemuan dengan Alirman Sori itu justru menyampaikan masyarakat sangat mendukung, apalagi polanya dilaksanakan 'ganti untung'.

"Kalaupun ada satu dua dan hal itu hanya soal komunikasi saja," ujar Suhatri Bur saat itu.

Dia menyebutkan, khusus di wilayah Kabupaten Padangpariaman, pemkab setempat menargetkan pembangunan jalan Tol itu rampung di 2022 ini.

"Yang jelas, kami di kabupaten ini sangat mendukung percepatan pembangunan dan masyarakat juga mendukung percepatan pembangunan," imbuh Suhatri Bur.

Dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada Anggota DPD RI ini karena banyak hal yang dibahas terkait aspirasi daerah untuk dibicarakan di tingkat nasional.

Selain soal jalan Tol, pertemuan pihak Pemkab Padangpariaman dengan Alirman Sori juga membahas berbagai hal, diantaranya menyangkut implikasi dengan Undang-Undang No.3/2020 tentang Minerba, UU No.11/2020 tentang Cipta Kerja, dan UU lainnya dalam konteks pelaksanaan otonomi daerah.

Sedangkan dalam pertemuan itu, Sekkab Padangpariaman, Rudy Repenaldi Rilis menerangkan, pelaksanaan otonomi daerah sudah mulai bergeser kembali ke semangat sentralisasi.

"Hal itu ditenggarai undang-undang yang dibuat akhir-akhir ini menggeser bandul desentralisasi menjadi sentralisasi sebagaimana disampaian oleh anggota DPD RI, Alirman Sori," ujar Rudi.

"Kami sangat berharap anggota DPD RI terus mengawal dan memperjuangkan penguatan otonomi daerah sebagai lembaga representatif daerah di tingkat nasional," kata Rudi mengakhiri.

Komentar