KSAD Dudung Kunjungi Korban Gempa Nagari Kajai Pasbar

Metro- 27-02-2022 20:50
Saat KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman disambut Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy di ruangan VIP BIM, Minggu (27/2). (Dok : Istimewa)
Saat KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman disambut Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy di ruangan VIP BIM, Minggu (27/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Pasaman, Arunala - Setelah kedatangan Menteri Sosial, Tri Rismaharini dan Kepala BNPB Suharyanto, Minggu (27/2), di hari yang sama, Kabupaten Pasaman juga dikunjungi KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman guna meninjau langsung situasi lapangan serta memberikan bantuan bagi korban.

Kedatangan KSAD ini disambut langsung Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy serta Forkompimda Sumbar, Jenderal Dudung menyampaikan bela sungkawa dan menanyakan situasi terakhir di lokasi bencana.

"Situasi terakhir di sana bagaimana Pak?" ujarnya, disambung penjelasan rinci dari Mahyeldi saat sampai di ruang tunggu VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), hari Minggu itu.

Baca Juga

"Dua titik lokasi yang mengalami dampak kerusakan paling banyak ada di Nagari Kajai Pasaman Barat dan Malampah Pasaman. Catatan terakhir kita, sudah sepuluh korban meninggal ditemukan, dan empat orang dilaporkan masih dalam pencarian," terang Mahyeldi.

Tak lama selepas memperoleh informasi dari Gubernur dan Wagub Sumbar, Dudung segera bertolak ke Nagari Kajai, titik gempa terparah di Pasaman Barat itu.

Pada kesempatan tersebut juga, Mahyeldi dan Audy mengaku senang dan mengapresiasi besarnya perhatian dari berbagai pihak terkait penanggulangan gempa di dua kabupaten tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi perhatian berbagai pihak, dan berterimakasih atas semua bantuan yang diberikan. Tanggap dan saling menolong memang merupakan hal yang kami butuhkan, terutama dalam situasi kebencanaan," tutur Mahyeldi. (*)

Komentar