Genius Lantik 31 Pejabat Baru di Pemko Pariaman

Metro- 25-02-2022 13:41
Wako Genius Umar pimpin acara pelantikan 31 pejabat yang ada di lingkup Pemko Pariaman, Jumat (25/2). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar pimpin acara pelantikan 31 pejabat yang ada di lingkup Pemko Pariaman, Jumat (25/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman Genius Umar melantik dan mengambil sumpah 31 orang Aparatul Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari pejabat struktural dan pejabat fungsional tertentu di kalangan Pemko Pariaman, Jumat (25/2).

Pelantikan juga dihadiri Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin, Sekko Yota Balad, para asisten, staf ahli, Kepala OPD dan undangan lainnya.

"Ada lima pejabat struktural, satu penilik, 14 orang kepala SD, sepuluh orang Kepala Taman Kanak-kanak, dan satu pejabat fungsional. Kepada semua pejabat yang dilantik hari ini, saya ucapkan selamat atas pelantikannya dan lebih bersemangat lagi dalam mengemban tugas," ungkap Genius Umar.

Baca Juga

Khusus kepala sekolah yang dilantik, sebut Genius, jabatan ini bukanlah sebuah jabatan struktural, karena jabatan Kepala Sekolah hanya merupakan tugas tambahan bagi setiap guru untuk mengemban amanah memimpin seluruh kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

Namun demikian, lanjutnya, tetap harus disadari bahwa tugas tambahan ini memiliki peranan yang sangat penting dan sangat menentukan maju mundurnya kinerja setiap sekolah.

"Kemampuan kepala sekolah dalam mengelola kegiatan belajar dan mengajar akan sangat menentukan keberhasilan sebuah sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan yang bermutu," ucap Genius lagi.

Pemberian jabatan merupakan sebuah kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan untuk melaksanakan sebagian tugas Pemerintahan Daerah pada bidang masing-masing.

"Semua ASN bertugas mengurus pemda dimana ujung penanggung jawabnya ada pada kepala daerah. Untuk itu, dengan kerjasama yang baik maka visi dan misi pimpinan akan dapat terwujud," tegas Genius mengingatkan.

Ia menambahkan, pimpinan akan selalu memantau dan mengevaluasi proses kerja dan kinerja saudara-saudara dalam menjalankan tugas jabatan masing-masing.

"Hasil evaluasi ini akan menjadi catatan tersendiri bagi pimpinan untuk bahan pertimbangan karier saudara-saudara selanjutnya," pungkas Genius Umar.

Komentar