Dua Kementerian Survey Kota Pariaman

Ekonomi- 02-06-2022 15:37
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan jajaran dua kementerian di rumah dinasnya, Kamis (2/6). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan jajaran dua kementerian di rumah dinasnya, Kamis (2/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Dua kementerian masing-masing Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR, lakukan survey lokasi pembangunan pasar basah Kota Pariaman, Kamis (2/6).

Direncanakan Pasar Basah ini akan terhubung dengan Pasar Pariaman yang sudah ada.

"Hari ini, saya menerima kunjungan 2 Kementerian, yaitu Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR, dalam rangka melaporkan hasil survey lapangan untuk pembangunan Pasar Basah Kota Pariaman," ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar di rumah dinasnya Kamis itu.

Baca Juga

Kementerian Perdagangan dihadiri oleh Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik, Iqbal S Shofwan dan jajarannya, sedangkan dari Kementerian PUPR, diwakili Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukiman, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar (BPPWS), Rocky Adam dan jajaranya.

Survey lapangan ini didampingi Sekretaris Kota (Sekko), Y0ta Balad, Asisten I Yaminurizal, Kepala Bappeda Fadli, serta Kadis Perindagkop dan UKM Alyendra dan yang lainnya.

"Untuk lokasi Pasar Basah ini, kami rencanakan berada di sekitar pasar ikan yang ada saat ini, nantinya Pasar Basah ini akan dihubungkan dengan jembatan skybridge antara Pasar Pariaman dan Pasar Basah," ungkap Genius.

Dirinya juga minta dukungan dari semua pihak, agar proposal pembanguanan Pasar Basah Kota Pariaman ini, dapat diakomodir pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR serta Kementerian Perdagangan, sehingga dapat segera dilakukan pembangunanya.

Genius juga mengajak rombongan dua kementerian ini melihat suasana pantai yang ada di Kota Pariaman, dan menikmati sunset sambil mencicipi panganan khas Kota Pariaman.

Komentar