Genius Minta Kepala Sekolah Harus Memperhatikan Semua Kebutuhan Anak Didiknya Di Sekolah

Edukasi- 09-09-2022 13:53
Wali Kota Pariaman Genius Umar, adakan rapat kordinasi (rakor) dengan Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Pariaman di Aula Balaikota, Jum'at (9/9). (Foto : Istimewa)
Wali Kota Pariaman Genius Umar, adakan rapat kordinasi (rakor) dengan Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Pariaman di Aula Balaikota, Jum'at (9/9). (Foto : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Setelah melaksanakan Wirid Bulanan ASN di Mushalla Balaikota Pariaman, Wali Kota Pariaman Genius Umar, adakan rapat kordinasi (rakor) dengan Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Pariaman di Aula Balaikota, Jum'at (9/9).

Wako Genius dan Wawako Mardison menyampaikan empat hal penting, yaitu tentang mutu pendidikan, tentang 5 hari sekolah, tentang sanitasi sekolah, dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Genius menyebutkan, pertama tentang mutu pendidikan, mutu pendidikan di sekolah sangat ditentukan oleh Kepala Sekolah, karena Kepala Sekolah adalah seorang pemimpin (leader), pendidik (educator), motivator, dan pendamping (supervisor). Jika Kepala Sekolah bisa menjalankan fungsinya dengan baik, maka guru-guru yang mengajar anak didiknya juga akan menjadi lebih baik, dan siswa yang menerima pendidikan tersebut akan semakin terarah dengan baik, dalam menyerap ilmu yang diberikan.

Baca Juga

Kedua tentang 5 hari masuk sekolah, dimana Pemerintah Kota Pariaman telah membuat kebijakan Sekolah hanya 5 hari kerja, sedangkan Sabtu dan minggu untuk family time, antara anak dan orangtua, sehingga akan membuat kedekatan anak dan orangtua yang selama ini disibukan dengan kegiatan sekolah dan pekerjaan.

Ketiga tentang sanitasi dan kebersihan sekolah, karena dengan sanitasi yang layak dan bersih, akan membuat anak didik menjadi nyaman dan aman, sehingga mereka merasa tidak takut untuk masuk ke toilet sekolah.

Dan yang terakhir tentang Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Pariaman, dan Kejar Imunisasi di Kota Pariaman untuk anak umur 5 tahun sampai dengan kurang dari 15 tahun. Kami berharap, agar setiap sekolah bisa mensosialisasikannya kepada orang tua murid, untuk dapat mengizinkan anak-anak mereka ikut imunisasi campak dan rubela ini.

"Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan hari ini bisa dimengerti dan dipahami oleh semua Kepala Sekolah di Kota Pariaman ini, berikan pendidikan yang baik kepada anak-anak didik kita, sediakan lingkungan yang bersih dan nyaman, sediakan sanitasi yang bersih dan lancar, sehingga anak-anak akan merasa hak-hak mereka di sekolah sudah terpenuhi sehingga kewajiban mereka menerima pendidikan di sekolah akan menjadi lebih baik lagi, jika semua kebutuhan mereka di sekolah sudah terpenuhi", tegas Genius Umar. (*)

Komentar