620 Anak Ikuti Uji Klinis Vaksin Indovac Fase III

Metro- 16-11-2022 20:47
Foto bersama usai Gebyar Uji Klinis Vaksin Covid-19 Indovac Fase III pada Anak di aula lantai IV RSUP M Djamil Padang, Rabu (16/11).  (Dok : Istimewa)
Foto bersama usai Gebyar Uji Klinis Vaksin Covid-19 Indovac Fase III pada Anak di aula lantai IV RSUP M Djamil Padang, Rabu (16/11). (Dok : Istimewa)

.

Ia mengatakan vaksin Indovac tersebut produksi buatan dalam negeri. Dan ini merupakan kebanggaan bersama sebagai bangsa Indonesia dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Uji klinis tersebut penting dilakukan pada anak untuk mendukung produksi vaksin dalam negeri dan memproduksi vaksin yang aman untuk anak Indonesia.

"Kami berharap uji klinis vaksin ini dapat berjalan dengan lancar. Dengan harapan vaksin ini dapat segera digunakan untuk masyarakat banyak dan memberikan manfaat bagi anak-anak pewaris bangsa Indonesia. Dan, memberikan dampak bagi bangsa terutama dalam memberikan kemandirian dalam bidang kesehatan," harapnya.

Apalagi, sebut Dovy, sama-sama diketahui di Indonesia sendiri dilaporkan sekitar 6,5 juta kasus Covid-19 per tanggal 14 November 2022next

Komentar