Citilink Layani Rute Penerbangan Padang - Kuala Lumpur PP

Metro- 14-12-2022 12:57
Pesawat milik maskapai Citilink. (Dok : Istimewa)
Pesawat milik maskapai Citilink. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala.com - Frekuensi penerbangan internasional yang ada di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kini bertambah satu lagi.

Sebelumnya sudah ada penerbangan internasional Kuala Lumpur (Malaysia) - Padang (Indonesia) dilayani Maskapai AirAsia, namun dalam waktu dekat ini, Citilink juga melayani rute yang sama.

Direncanakan pada Senin (19/12) nanti, ada pembukaan rute baru Padang - Kuala Lumpur PP dari maskapai Citilink dengan jadwal terbang empat kali dalam tiap minggu," kata EGM AP II BIM, Siswanto saat diwawancari Arunala.com di BIM, Selasa (13/12) kemarin.

Baca Juga

Dia meyakini, dengan kehadiran Citilink yang membuka rute penerbangan Padang - Kuala Lumpur dan sebaliknya akan menambah antusiasme wisatawan yang datang ke Sumbar.

"Dan diharapkan, berdasarkan data historis yakni jelang Natal dan tahun baru yang bersamaan dengan liburan anak-anak sekolah, biasanya ada kenaikkan lalu lintas penumpang melalui BIM ini," jelas Siswanto.

Menyinggung rutinitas maskapai Air Asia sudah yang melayani rute Padang - Kuala Lumpur sejak Oktober lalu, Siswanto menyebutkan hingga saat ini masih terus beroperasi.

"Malah, yang biasanya jadwal 3 kali dalam seminggu, namun sekarang sudah jadi setiap hari. Nah, ini kan sebuah suatu tambahan bahwa di sana ada peluang dan pasar. Dan mungkin ini pula yang menjadikan maskapai Citilink ikut nambah rute Padang - Kuala Lumpur dan sebaliknya," kata Siswanto.

Dia memprediksi, dengan adanya momentum Natal, tahun baru dan libur sekolah, termasuk tambahan dari pihak maskapai Citilink itu, akan ada peningkatan jumlah arus penumpang hingga 5 persen dari jumlah hari biasa.

"Tiap harinya jumlah arus penumpang yang melalui BIM mencapai 6 ribu penumpang," kata Siswanto.

Komentar