KPU Kota Padang Dikerumuni Calon Anggota PPS

Metro- 15-01-2023 12:22
Calon anggota PPS yang antre menunggu giliran untuk tes wawancara di kantor KPU Kota Padang, Minggu siang (15/1). (Foto : Arzil)
Calon anggota PPS yang antre menunggu giliran untuk tes wawancara di kantor KPU Kota Padang, Minggu siang (15/1). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Ratusan calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) Kota Padang ikuti tes wawancara, Minggu (15/1).

Dari pantauan Arunala.com di Kantor KPU Kota Padang, banyak dari calon anggota PPS ini hadir di kantor KPU itu, terlihat jumlah peserta membeludak hingga ke halaman kantor tersebut.

Mereka berkumpul sambil menunggu nama mereka dipanggil untuk tes wawancara yang langsung dilakukan para komisioner di ruang mereka masing-masing.

Baca Juga

Saat lakukan tes wawancara itu, tiap komisioner menerima tiga sampai empat orang peserta yang akan mereka wawancarai.

Bagi peserta tes, pihak KPU Padang meminta mereka sebelum masuk ruangan wawancara, lebih dulu meninggalkan bawaan mereka seperi Hp, tas dan catatan apa pun.

Sekretaris KPU Kota Padang, Lucky Dharma Yuli Putra kepada Arunala.com menyebutkan, pelaksanaan tes wawancara calon anggota PPS di KPU Kota Padang dilakukan selama tiga hari, dimulai Minggu (15/1) dan berakhir Selasa (17/1).

"Tes wawancara bagi 875 calon anggota PPS dibagi empat sesi per harinya. Jika di rata-ratakan jumlah calon anggota PPS yang ikuti tes wawancarai itu mencapai 300 orang atau lebih perharianya," kata Lucky

Sementara itu, Sonia, salah satu peserta tes wawancara calon anggota PPS dari Kelurahan Bungus Teluk Kabung ini, sebelumnya pernah jadi staf di sekretariat panwascam bungus teluk kabung sejak 2017-2022.

"Alasan saya ikut PPS karena ingin pula menjadi penyelenggara pemilu, meski baru di tingkat kelurahan," kata Sonia.

Komentar