2 Pencuri di ATM BRI Painan Ditangkap

Metro-460 hit 16-09-2020 22:27
Dua pelaku pencurian di Gerai ATM BRI Painan jalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Pesisir Selatan, Rabu (16/9). (Foto : Rio)
Dua pelaku pencurian di Gerai ATM BRI Painan jalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Pesisir Selatan, Rabu (16/9). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala -- Dua orang pelaku pencurian uang Rp 40 juta di Gerai ATM BRI Cabang Painan berhasil ditangkap Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Pesisir Selatan (Pessel) di dua tempat berbeda.

Dua orang pelaku itu melakukan aksi pencurian di Gerai ATM BRI Painan itu sebulan yang lalu, tepatnya pada Minggu (9/8).

Pelaku pertama yang berhasil ditangkap yakni Prabu Siliwangi (24) panggilan Prabu, pada Senin (14/9) kemarin pukul 08.30 WIB. Dia ditangkan di di Kota Pekanbaru, Riau. Karena usai mencuri, dirinya kemudian kabur ke "Kota Nenas" tersebut.

Baca Juga

Selang sehari berikutnya, Selasa (15/9), pelaku kedua berinisial 'AL' (34), wargaBungo Pasang III Salido Kecamatan IV Jurai,Kabupaten Pessel juga berhasil ditangkap Tim Opsnal Macan Kumbang di kawasan Sawahan, Kota Padang.

Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Allan Budi Kusumah Katinusa menyebutkan, satu dari dua pelaku pencurian di Gerai ATM itu, yakni Prabu sempat melarikan diri ke Kota Pekanbaru setelah dia dan temannya melakukan aksi pencurian itu.

"Prabu berhasil kami tangkap berkat kerja penyelidikan dari Tim Opsnal Macam Kumbang Satreskrim Polres Pessel yang mendapatkaninformasi pelaku sedang berada di Kota Pekanbaru tepatnya di Jalan Lobak Delima Kecamatan Tampan.

"Berdasarkan bukti-bukti di rekaman CCTV yang ada di Gerai ATM, ditambah informasi di lapangan, diketahui pelaku sedang berada di Pekanbaru. Selanjutnya kami langsung turunkan tim ke lokasi tempat pelaku berada," tegas Allan kepada media di Painan, Rabu (16/9).

Dalam penangkapan itu, petugas juga menyita sejumlah barang bukti diduga hasil kejahatan pelaku berupa uang sebanyak Rp27 juta, sepasang pasang Speaker Aktif merk Subwofwr warna hitam,1 unit Handphone merk Oppo A92 warna hitam beserta kotaknya,1 helai celana jeans panjang warna hitam,1 helai baju kaos warna hitam merek Animous,dan1 handuk warna hijau.

Usai menangkap Prabu, sambung Allan, pelaku itu dibawa ke Mapolres Pessel guna pendalaman dan pengembangan terhadap kasus yang dilakukan Prabu dan rekannya berinisial 'AL'.

Allan menambahkan, dari hasil pengembangan pada pelaku Prabu, dalam melancarkan aksinya, pelaku dibantu temanya berinisial 'AL', yang juga ikut kabur usai lakukan pencurian.

Untuk pelaku yang satu ini, didapat informasi sempat kabur ke Kota Padang. Tak ingin buruannya kabur lagi, Tim Opsnal Macam Kumbang kembali dikerahkan untuk menangkap pelaku kedua ini.

"Alhamdulillah pelaku ini berhasil kami tangkap di kawasan Sawahan Kota Padang, pada Selasa siang (15/9), pelaku langsung kami bawa ke Mapolres Pessel guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut bersama Prabu," pungkas Allan.

Komentar