Eridwan Tanjung Siap Berkompetisi di Mubes NTC Sumbar

Metro-296 hit 22-03-2021 07:34
Eridwan Tanjung siap jadi Ketum NTC Sumbar periode 2021-2024. ( Dok : Istimewa)
Eridwan Tanjung siap jadi Ketum NTC Sumbar periode 2021-2024. ( Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Tetap menjaga kebersamaan dan silaturahmi antar anggota menjadi salah satu motivasi Eridwan Tanjung, ingin mengikuti pencalonan Ketua umum Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar yang akan dilaksanakan di musyawarah besar (mubes) ke III club tersebut pada 27 Maret ini.

Selain hal di atas, Eridwan Tanjung saat dihubungi Arunala.com , Minggu sore kemarin (21/3), menyebutkan ada aspek lain yang membuat dirinya ikut serta pada pencalonan ketua umum NTC Sumbar kali ini.

"Hal kedua yang memotivasi saya ikut bursa calon itu adalah karena di NTC ini ada namanya ketua umum, berarti club ini bisa dikembangkan ke daerah lain di luar Sumbar," kata Eridwan.

Baca Juga

Soalnya, sebut seorang Advokat ini, anggota NTC Sumbar saat ini ada yang berdomisili di luar Sumbar. Jadi dengan keberadaan mereka itu di provinsi lain bisa dijadikan langkah untuk pengembangan club di tempat mereka berada.

"Ya, bisa dijadikan semacam DPD NTC Sumbar lah, sehingga mereka tetap merasa dihargai keberadaannya di dalam club NTC ini," ucap Eridwan lagi.

Kemudian, sambungnya, faktor lain yang mendorong dirinya untuk maju dalam pemilihan kali ini karena ingin menghilangkan stigma yang menganggap pengurus daerah tidak mampu menjadi pengurus wilayah bahkan ketua umum.

"Ini yang akan saya buktikan, apalagi setelah mempelajari AD/ART organisasi menyebutkan setiap anggota berhak untuk memilih dan dipilih. Makanya saya berpijak pada aturan itu," tukas Eridwan.

Sebab, Eridwan mengaku dirinya pernah menjadi pengurus otomotif di Sumbar ini jauh sebelum NTC Sumbar ini berdiri, tepatnya pada tahun 1990 an, dan menjadi ketua club Nissan Terrano Biru yang ada di Payakumbuh.

Komentar