Tujuh Kamar Penginapan Disiapkan bagi Tim Medis

Metro-196 hit 02-04-2020 22:02
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang Panjang, Arunala - Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Satgas PPVC kota setempat menyediakan tujuh kamar bagi tim media yang ada disiapkan di dua tempat berbeda.

Latar belakang adanya penginapan untuk tenaga kesehatan ini, karena semua tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan beresiko kontak dan terpapar virus.

"Jika mereka langsung pulang ke rumah, akan beresiko terhadap keluarganya. Untuk itu sebelum pulang, mereka transit lebih dulu di penginapan yang telah disediakan guna membersihkan diri," ujar Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuar A saat dihubungi Arunala.com via telepon, Kamis (2/4).

Baca Juga

Selain tempat transit, tidak tertutup kemungkinan penginapan ini juga bisa mereka gunakan untuk stay hingga esok harinya. Tempat itu disediakan makan minum buat tim medis, termasuk akomodasi lainnya.

Ditambahkannya, untuk lokasi penginapan, telah dipesan lima kamar di Minang Fantasi, dan dua kamar VIP di BLK yang bisa menampung sekitar 10 hingga 14 orang.

"Semoga dengan disediakan penginapan untuk tenaga kesehatan ini tidak ada lagi keraguan/kecemasan timbulnya resiko terpapar virus dan tidak ada keraguan dalam bertugas," kata Nuryanuar. (rel)

Komentar