Dua Rombongan Kementerian Tinjau Pasar Rakyat Pariaman

Metro-41 hit 16-03-2021 15:05
Wako Genius Umar damping rombongan Kemendag dan Kementerian PUPR tinjau Pasar Rakyat Pariaman, Selasa (16/3). (Foto : Arzil)
Wako Genius Umar damping rombongan Kemendag dan Kementerian PUPR tinjau Pasar Rakyat Pariaman, Selasa (16/3). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Dua Rombongan Kementerian Tinjuan Pasar Rakyat Pariaman

Pariaman, Arunana - Jelang peresmian Pasar Rakyat Pariaman pada 31 Maret 2021 mendatang, Walikota Pariaman Genius Umar, dampingi DirekturSarana Distribusi danLogistik Kementerian Perdagangan RI, Frida Adiati meninjau langsung kondisi Pasar Pariaman tersebut, Selasa (16/3) sore.

Tak hanya DirekturSarana Distribusi danLogistik, rombongan tersebut juga mengikut sertakan dari rombongan Kementerian PUPR dan jajaran PUPR Provinsi Sumbar.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, dampingi DirekturSarana Distribusi danLogistik Kementerian Perdagangan RI, Frida Adiati sampaikantata kelola Pasar Rakyat Pariaman ini yang telah selesai pengerjaannya harus dilakukan secara baik dan bermanfaat bagi pedagang nantinya untuk dalam jangka waktu yang panjang.

"Tinggal lagi nantinya para pedagang dan pengelola pasar untuk sama-sama menjaga dan merawatnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat pedagang yang ada di Kota Pariaman dan sekitarnya, apalagi kontruksi bangunan Pasar Pariaman ini sudah menggunakan teknologi eskalator dan lift yang akan sangat memberikan kenyamanan nantinya bagi pembeli di Pasar Pariaman ini," tutur Frida.

Terkait untuk peresmian nantinya, dimana yang dijadwalkan akan meresmikan yakni Presiden RI, Joko Widodo, pihaknya juga telah menerima surat lampiran surat yang telah diterima Presiden, " Nanti kita tunggu saja konfirmasi balasan kesiapan dari Bapak Presiden kita untuk meresmikannya," ujar Frida sembari berjalan bersama Wako Pariaman mengitari los-los yang ada di Pasar Rakyat Pariaman itu.

Hal senada juga disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, pihaknya melalui dinas terkait juga sudah menyampaikan surat permohonan kepada Presiden RI dan berkoordinasi dengan Gubernur Sumbar untuk meresmikan Pasar Rakyat Pariaman ini. Bahkan, Genius sendiri telah menyampaikan langsung kepada Kepala Staf Kepresidenan, untuk meminta Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk datang Ke Kota Pariaman dan meresmikan Pasar Pariaman ini.Genius juga sampaikan ucapkan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan, Kementerian PUPR dan Presiden RI Joko Widodo, serta seluruh pihak terkait dan masyarakat Kota Pariaman atas dibangunnya Pasar Rakyat Pariaman ini yang rusak akibat gempa tahun 2009 silam.Pemko Pariaman juga telah siapkan pengelolaan Pasar Pariaman ini nantinya melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM Kota Pariaman."Semoga dengan segera difungsikannya kembali Pasar Rakyat Kota Pariaman ini untuk jual beli, makin mampu meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Genius mengakhiri.

15.05

Komentar