Perubahan APBD 2021 Dharmasraya Disahkan DPRD

Metro- 07-09-2021 15:18
Ketua DPRD Pariyanto bersama Bupati Sutan Riska Tuanku tanda tangani berita acara pengesah perubahan APBD 2021, disaksikan dan wakil ketua DPRD Adi Gunawan, Selasa (7/9). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Pariyanto bersama Bupati Sutan Riska Tuanku tanda tangani berita acara pengesah perubahan APBD 2021, disaksikan dan wakil ketua DPRD Adi Gunawan, Selasa (7/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto membuka rapat paripurna mendengarkan pendapat akhir bupati atas Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Dharmasraya 2021, Selasa (7/9).

Pendapat akhir bupati ini disampaikan langsung Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan sidang ini juga dihadiri Sekkab Adlisman, Forkopimda setempat Asisten, staf ahli, OPD dan undangan lainnya, tidak terkecuali wakil ketua DPRD Adi Gunawan.

Dalam sidang itu, Sutan Riska menyampaikan penetapan Ranperda yang diselesaikan Selasa ini telah melalui mekanisme ketentuan yang berlaku, yang dimulai dari pembahasan perubahan KUA dan PPAS bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan tim anggaran pemkab, pengajuan perubahan RKA, sampai pada kegiatan asistensi RKA antara SKPD pengelola kegiatan dengan TAPD, maupun antara SKPD dengan Komisi-komisi di DPRD.

Baca Juga

"Seiring telah disetujui Ranperda Perubahan APBD 2021 bagi kabupaten itu, maka seluruh kegiatan yang telah disepakati pada APBD Perubahan Tahun 2021 ini, diharapkan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, mengingat sisa waktu pelaksanaan yang relatif pendek dan masih memerlukan tahapan pelaksanaan yang perlu dipersiapkan," pinta Sutan Riska.

Selanjutnya, Sutan Riska mengimbau seluruh kepala OPD serta unsur pengelola keuangan dan kegiatan, agar melaksanakan seluruh program dan kegiatan yang telah ditetapkan di lingkup kerja masing-masing dengan benar, efektif dan akuntabel, serta tetap mempedomani Ketentuan perundang-undangan.

"Dengan telah diselesaikannya pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD 2021 ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan beserta anggota dewan," kata Sutan Riska.

Komentar