Diskominfo Kota Pariaman Incar Peringkat 1

Metro- 01-11-2021 14:24
Plt Kadis Kominfo Kota Pariama, Adi Junaidi bersama jajarannya lakukan rapat persiapan jelang visitasi KI Sumbar ke kantornya, Senin (1/11). (Dok : Istimewa)
Plt Kadis Kominfo Kota Pariama, Adi Junaidi bersama jajarannya lakukan rapat persiapan jelang visitasi KI Sumbar ke kantornya, Senin (1/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Dinas Kominfo Kota Pariaman lakukan rapat persiapan jelang kegiatan visitasi dari Komisi Informasi (KI) Sumbar, ke dinas itu.

Rapat yang dihadiri Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dinas itu dipimpin langsung Plt Kadis Kominfo, Adi Junaidi didampingi Kabid IKP, Elfadri, Kabid e-goverment Eka Putra Pernanda dan Kasi PIP, Agusti Rabaini di Ruang PPID kota itu.

"PPID Utama sudah melalui tahapan monitoring dan evaluasi (monev), pada Juli lalu. Dan Kominfo kami masuk dalam lima nominator pemeringkatan Badan Publik (BP) 2021 oleh KI Sumbar," kata Adi Junaidi di Pariaman, Senin (1/11).

Baca Juga

Setelah masuk lima besar, lanjutnya, KI Sumbar nantinya akan mengunjungi dan melakukan visitasi. Tahap visitasi itu akan dilaksanakan mulai 4-16 November ini.

"Untuk itu, kami perlu menyiapkan segala sesuatunya mulai cek fisik ruangan, kelengkapan data dan segala sarana dan prasarana serta kelengkapan yang ada," ulasnya.

Lebih lanjut, Adi menerangkan, pada 2020 kemarin, pihaknya mendapatkan predikat juara 3, dengan predikat PPID Informatif di Sumbar.

"Untuk 2021 ini, kami menargetkan akan menjadi PPID yang Informatif peringkat pertama di Sumbar. Semoga saja persiapan yang kami lakukan ini memberikan hasil maksimal," ujar Adi dengan optimistis.

Dia menuturkan, selain PPID utama dalam rapat persiapan visitasi KI Sumbar itu, juga dilibatkan PPID pembantu, dan iim Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo yang telah bekerja keras.

Komentar