Kota Pariaman kembali Gelar Kerjunas Sepatu Roda

Olahraga- 24-02-2022 15:49
Asisten II Setko Pariaman, Elfis Candra pimpin rapat persiapan kejunas sepatu roda di Kota Pariaman pada awal Maret ini, Jumat (24/2). (Dok : Istimewa)
Asisten II Setko Pariaman, Elfis Candra pimpin rapat persiapan kejunas sepatu roda di Kota Pariaman pada awal Maret ini, Jumat (24/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Awal Maret 2022 ini, Pemko Pariaman akan menggelar ivensport tourismKejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Pariaman Terbuka piala Wali Kota 2022. Kejurnas ini dilaksanakan di sirkuit sepatu roda Pantai Cermin di kota itu.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Setko Pariaman, Elfis Candra dalam rapat persiapan Kejurnas sepatu roda tersebutdi ruang rapat wakil wali kota, Kamis (24/2).

Elfis Candra menjelaskan bahwa sepatu roda merupakan olahraga favorit yang banyak diminati dan memang Pemko Pariaman mendorong semua pihak, baik pelaku dari pariwisata dan olahraga bersama-sama menyukseskan iven -iven terkait mendatangkan orang banyak ke Kota Pariaman untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga

Elfis juga menambahkan bahwa iven sepatu roda ini adalah kali ke 4 (empat) yang diadakan oleh Kota Pariaman. Dari hasil evaluasi, memberikan dampak yang cukup besar terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat disamping peningkatan sektor olahraga.

"Suksesnya iven ini harus adanya dukungan dari semua OPD yang ada di lingkungan Pemko Pariaman dan bekerjasama memfasilitasi sesuai tugas OPD masing-masing", tandasnya mengakhiri.

Sementara itu, Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) Kota Pariaman, Azral Malvinas mengatakan bahwa kejurnas sepatu roda terbuka untuk umum di seluruh Indonesia.

"Dan karena masih masa pandemi, iven ini diselenggarakan dengan menjalankan protokol kesehatan. Bagi pesertayang ikut iven harus sudah divaksin dan swab antigen", ucapnya.

Azral juga menuturkan bahwa iven ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi anak-anak secara fisik dan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pariaman serta ekonomi masyarakat.

"Peserta yang sudah mendaftar sampai hari ini (24/2) berasal dari Pulau Sumatera yakni Pekanbaru, Palembang, Jambi dan dari Pulau Jawa yakni Bandung dan Bekasi. Dan diperkirakan peserta yang mengikuti kejurnas sebanyak 350 orang peserta," tutupnya.

Komentar