Dengan BIAN, Pemko Pariaman Ingin Capai 95 Persen Herd Immunity

Metro- 19-09-2022 16:23
Wako Genius Umar menyaksikan anak sekolah yang ikuti imunisasi dalam program BIAN di salah satu sekolah di Kota Pariaman, Senin pagi (19/9). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar menyaksikan anak sekolah yang ikuti imunisasi dalam program BIAN di salah satu sekolah di Kota Pariaman, Senin pagi (19/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Imunisasi kepada para pelajar di semua sekolah di Kota Pariaman digalakkan.

Ini sejalan dengan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Tujuan Pemko Pariaman, agar target 95 persen Herd Immunity di kota ini bisa dicapai.

"Perkembangan BIAN di Kota Pariaman saat ini masih sekitar 34 persen dan itu berada di urutan keempat terbawah di kabupaten dan kota di Sumbar," ungkap Wali Kota Pariaman, Genius Umar kepada media saat memantau kegiatan BIAN di SDN 05 Kelurahan Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (19/9).

Baca Juga

Dengan pelaksanaan BIAN 2022 yang berlangsung selama dua minggu di Kota Pariaman itu, Genius Umar optimistis, capaian target 95 persen Herd Immunity bisa diraih.

Genius menambahkan, sasaran Imunisasi BIAN ini diberikan kepada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun dengan target sebanyak 26 ribu anak.

Program BIAN dicanangkan oleh Kemenkes RI untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19.

"BIAN sendiri adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat," ujar Genius Umar lagi.

Untuk itu, Genius Umar mengimbau semua pihak terutama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan secara bersama untuk menggalakan BIAN di semua sekolah.

Komentar