Telkomsel Gelar Acara Puncak Tinc Batch 7

Metro- 03-10-2022 20:15
Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam berharap Tinc Batch 7 Demo Day & Alumni Gathering menjadi titik awal bagi ekosistem Tinc untuk memperkuat hubungan, memperluas jejaring, dan mendukung satu sama lain. (Dok : Istimewa)
Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam berharap Tinc Batch 7 Demo Day & Alumni Gathering menjadi titik awal bagi ekosistem Tinc untuk memperkuat hubungan, memperluas jejaring, dan mendukung satu sama lain. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Jakarta, Arunala.com - Telkomsel membuka peluang bagi inovator lokal agar dapat mengoptimalkan potensinya, dengan memanfaatkan ekosistem aset dan jejaring perusahaan melalui program Corporate Accelerator-nya Tinc.

Pada penghujung program akselerasi Tinc Batch 7, Telkomsel mempertemukan 4 startup, 11 alumni, 10 partner, dan 17 Venture Capital dalam acara Tinc Batch 7 Demo Day and Alumni Gathering.

Bertajuk 'Expanding the Possibilities: Resilience, Reboot, Reinvent', Telkomsel menggelar acara Demo Day tersebut dalam rangka mengapresiasi startup peserta program Tinc Batch 7.

Baca Juga

Ajang ini mempertemukan mereka dengan Venture Capital ternama, serta acara Alumni Gathering untuk membuka peluang kolaborasi antara startup dengan unit bisnis Telkomsel, para mentor dan expert, mitra strategis, dan komunitas Venture Capital.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soo Nam mengatakan, Telkomsel melalui Tinc untuk mengakselerasi pertumbuhan mereka, mewujudkan potensi-potensi melalui kolaborasi, dan memanfaatkan kapabilitas ekosistem, aset dan jejaring Telkomsel.

"Acara ini menjadi wadah bagi para stakeholders untuk bertemu dan membuka peluang kolaborasi, yang di antaranya dapat terwujud dalam bentuk fundraising, investment, atau strategic partnership," ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (3/10).

Dia menambahkan, Tinc Batch 7 Demo Day & Alumni Gathering menjadi titik awal bagi ekosistem Tinc untuk memperkuat hubungan, memperluas jejaring, dan mendukung satu sama lain.

Pada segmen Demo Day, Telkomsel menunjukkan kemajuan bisnis dari startup Tinc Batch 7 yang telah melalui beberapa tahapan akselerasi dan mendapatkan pengayaan melalui bootcamp dan mentoring.

Startup Askara, Fammi.ly, Machine Vision dan Tumbasin menyampaikan presentasi tentang lingkup bisnis, peta jalan bisnis, rencana kolaborasi, hingga rencana pendanaan mereka.

Pada segmen Alumni Gathering, Tinc menghubungkan kembali portofolio startup untuk berbagi kabar perkembangan bisnis mereka.

Beberapa startup Tinc merupakan referral dari program NextDev, pintu awal ekosistem pemberdayaan startup oleh Telkomsel yang sekaligus bertindak sebagai inkubator bisnis bagi early-stage startups.

"Telkomsel terus membuka semua peluang melalui digital connectivity, digital platform, dan digital services, mengedepankan pemanfaatan teknologi bagi seluruh elemen masyarakat di seluruh penjuru negeri," kata Soo Nam. (*)

Komentar