Senin Ini PPDB SMA dan SMK kembali Dibuka

Edukasi-254 hit 29-06-2020 09:46
Ilustrasi : Pengumuman PPDB Sumbar.
Ilustrasi : Pengumuman PPDB Sumbar.

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Pendaftaran penerimaan siswa baru SMA dan SMK se-Sumbar, kembali dibuka pihak Dinas Pendidikan Sumbar.

Sebelumnya proses pendaftaran ini sempat dibuka pada Minggu kemarin, namun karena ada permasalahannya di bagian server, akhirnya Disdik Sumbar mengundur proses pendaftaran itu selama beberapa hari.

Berdasarkan keterangan salah seorang petugas Disdik Sumbar yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan mulai Senin 29 Juni 2020 ini penerimaan siswa SMA dan SMK se-Sumbar hari ini kembali dilakukannya hingga tanggal 2 Juli 2020.

Baca Juga

"Jalur penerimaan ini menggunakan situs dan aplikasi yang berbeda dari sebelumnya, yaitu PPDBSUMBAR.ID," kata sumber ini saat dihubungi Arunala.com , Senin (29/6).

Direncanakan, jelas sumber ini, situs ini dapat digunakan pada Senin ini pukul 10.00.

Dia menambahkan, sesuai dengan informasi yang terbaca di aplikasi ini, situs PPDB yang baru ini diharapkan dapat menampung hampir 14.500 ribu data calon peserta SMP yang akan melanjutkan sekolah ke SMA dan SMK.

Adapun persyaratan yang harus disiapkan peserta didik nantinya tetap sama. Yang berubah itu hanya situsnya saja.

"Yang terpenting dan yang harus diketahui oleh peserta pendaftaran adalah peserta didik yang telah melakukan pendaftarannya dan berhasil mendapatkan nomor pendaftarannya, diharapkan dan diminta untuk mengulang kembali," pintanya.

Pendaftaran yang lama dianggap gagal dan harus mendaftar lagi. Hal ini disebabkan situs yang digunakan berbeda. "Jadi, ikut kembali mendaftar di situs baru ini, PPDB SUMBAR.ID," pungkas sumber ini.

Terpisah, Junaidi salah satu orang tua siswa mengaku akan mencoba mendaftarkan kembali anaknya melalui situs PPDB SUMBAR.ID yang baru dibuat Diknas Sumbar ini.

"Mudah-mudahan dengan aplikasi baru ini tidak lagi muncul masalah seperti Minggu lalu," kata Junaidi.

Komentar