Buka Jalan Baru,Warga Koto Marapak Pariaman Goro

Metro- 24-12-2022 11:31
Wali Kota Pariaman, Genius Umar meninjau goro warga Desa Koto Marapak, Sabtu pagi (24-12-2022). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar meninjau goro warga Desa Koto Marapak, Sabtu pagi (24-12-2022). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com - Saat ini, Pemko Pariaman, sedang gencar-gencarnya membuat jalan baru dengan pola swadaya atau gotong royong, tidak mau ketinggalan, kali ini masyarakat Dusun Kampung Baru (Palak Tingga), Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, turut mengadakan goro dalam rangka pembukaan jalan baru menuju Surau Kapeh, Sabtu pagi (24/12).

"Saya mengapresiasi semangat dari masyarakat di Desa Koto Marapak ini, khususnya Dusun Kampung Baru atau yang dulunya disebut Dusun Palak Tingga, yang kompak dalam membuat akses jalan baru ini, sehingga nantinya jalan baru ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang meninjau pelaksaan Goro tersebut.

Genius Umar yang datang dengan Sepeda, sekaligus olahraga pagi disetiap sabtu atau minggu ini, turut menyalami para warga, yang telah berkumpul dan bergoro bersama dilokasi tersebut.

Baca Juga

"Kami selama ini, menjadikan semangat Goro ini dalam setiap pembangunan dan kebijakan yang kita lakukan bersama, karena kami menyadari, dengan semangat gotong royong ini, kita dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan yang ada di tengah masyarakat," tukasnya.

Lebih lanjut Genius mengatakan, sampai Desember 2022 ini, sudah ada 18 ruas jalan baru yang dibangun dengan Non Budgeter, atau tanpa anggaran, semua dilakukan secara bergotong royong masyarakat, dan pemerintah memfasilitasi alat beratnya, untuk mempercepat pengerjalanya.

""Atas nama Pemerintah Kota Pariaman, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Koto Marapak, bersama perangkatnya, yang telah ikut berpartisipasi membangun daerah. Kami sangat bangga dengan masyarakat kita yang selalu kompak, baik yang di ranah maupun yang dirantau, apalagi mererka secara ikhlas menghibahkan tanahnya untuk kepentingan bersama ini," tutupnya.

Turut ikut serta dalam Goro Desa Koto Marapak ini, Asisten II, Elfis Candra, Kepala BPBD Kota Pariaman, Azman, Camat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan, Pj. Kepala Desa Koto Marapak, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi, Kepala Dusun yang hadir, Pengurus Surau Kapeh Desa Koto Marapak, serta Jajaran BPBD dan Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, yang menyediakan prasarana dan turut membantu Goro ini. (*)

Komentar