Paslon Darma-Tani Gabungkan Tiga Unsur Saat Mendaftar

Metro-197 hit 06-09-2020 22:56
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma dan Sultani saat mendaftar ke KPU Tanahdatar, Minggu (6/9). (Foto : MA Datuk)
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma dan Sultani saat mendaftar ke KPU Tanahdatar, Minggu (6/9). (Foto : MA Datuk)

Penulis: MA Datuk | Editor: MN. Putra

Tanahdatar, Arunala - Sebelum mendaftaran ke KPU Kabupaten Tanahdatar, Minggu (6/9), lebih dulu pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma -Sultani (Darma-Tani) lebih dulu mengelar serangkaian kegiatan yang memadukan tiga unsur yakni budaya, adat dan agama.

Buktinya sebelum mendaftar, paslon ini dilakukan prosesi adat bersama partai pendukung yaitu Golkar dan PKS dan pendukungnya di Nagari Tuo Pariangan dan kemudian dilanjutkan dengan salat Asyar berjemahan di Masjid Nurul Amin Pagaruyung.

Selesai itu dilanjutkan dengan pembagikan bantuan untuk anak yatim dari Panti Asuhan Putra dan Putri Aisyiah Muhammadiyah Tanahdatar

Baca Juga

Kemudian saat menuju KPU, rombongan paslon ini juga diiringi musik tradisional Talempong.

Sekretaris Partai Golkar Tanahdatar, Anton Yondra yang ikut mengantar paslon ini meminta para pendukung paslon Darma-Tani untuk taat pada protokol kesehatan Covid 19

"Saya minta para pendukung Darma-Tani untuk tertib, jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. Kami juga mohon maaf, demi menjaga protokol kesehatan, tidak seluruhnya yang bisa masuk ke kantor KPU," kata Anton.

Sementara balon Bupati Zuldafri Darma yang merupakan Incumbent bersama balon wakilnya Sultani menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pendukung yang telah mengikuti prosesi pendaftaran mereka.

Dirinya menyebutkan, mereka maju sebagai paslon dan Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar punya slogan "manjapuik nan tingga mangamehan nan taserak" untuk menciptakan Tanahdatar Unggul dan Sejahtera, berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS SBK).

"Kami merasa optimistia dengan rasa kebersamaan maka akan menang, kami berdua lebih mengerti tentang keinginan masyarakat Tanahdatar," kata Zuldafri Darma.

Komentar