Gebril Daulai Jadi Plt Ketua KPU Sumbar

Metro-229 hit 06-11-2020 01:22
Kantor KPU Sumbar (Dok : Istimewa)
Kantor KPU Sumbar (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Yogyakarta, Arunala -- Sehari pasca-putusan pemberhentian Amnasmen sebagai Ketua KPU Sumbar oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), lima komisioner KPU Sumbar bersama Sekretaris KPU menggelar rapat pleno tertutup pada Kamis (5/11).

Rapat pleno tertutup digelar hari itu untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan jabatan Ketua KPU Sumbar yang dikhawatirkan berimplikasi bakal terhambatnya tahapan pelaksanaan pilkada serentak di Sumbar.

"Siang tadi (Kamis, red) para komisioner termasuk saya, gelar pleno tertutup membahas siap yang akan mengisi jabatan ketua KPU Sumbar pasca-putusan DKKP kemarin," kata Sekretaris KPU Sumbar, Firman saat dihubungi Arunala.com , Kamis malam (5/11).

Baca Juga

Pada rapat itu lima komisioner hadir, dan untuk sementara waktu ini membuahkan hasil dengan menunjuk Plt ketua KPU.

"Adapun komisioner yang ditunjuk sebagai Plt ketua itu yakni Gebril Daulai. Dan jabatan itu berlaku hingga Senin (9/11), karena pada hari itu para komisioner tersebut akan memilih ketua definitive," jelas Firman lagi

Selain itu, lanjut Firman, pada Senin depan itu juga dilakukan penetapan divisi, mengingat selain jabatan Koorditator Divisi (Kordiv) Teknis juga ikut diganti.

Ditanya apakan posisi Kordiv Logistik yang sebelumnya dijabat Amnasmen sebagai Ketua KPU Sumbar juga ikut diganti nantinya? Firman menjawab iya.

"Sebab yang menjabat ketua langsung mengisi posisi Kordiv Logistik itu di KPU Sumbar," kata Amnasmen.

Sebelumnya, Izwaryani yang juga diberhantikan DKPP dari jabatannya sebagai Kordiv Teknis mengatakan putusan tersebut diterimanya dengan baik.

"Ya saya terima saja, beliau (DKPP) punya kekuasaan jadi tak perlu banyak saya komentari, saya terima saja, mau dipindahkan ke divisi apapun juga saya terima," ungkap Izwaryani.

Komentar