Debat Cagub/Cawagub Sumbar Senin Malam Ini

Metro-225 hit 23-11-2020 14:32
Kantor KPU Sumbar
Kantor KPU Sumbar

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Senin malam (23/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menggelar debat perdana pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Pelaksanaan debat calon ini pukul 21.00 WIB di TVRI Sumbar dan disiarkan secara langsung.

Masyarakat juga menyaksikan acara debat ini melalui kanal digital TVRI Sumbar.

Baca Juga

Acara debat calon yang akan dilaksanakan malam itu dibenarkan ketua KPU Sumbar definitif Yanuk Sri Mulyani kepada Arunala.com , di Padang, Senin siang (23/11).

"Ada empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan debat malam itu," kata Yanuk.

Empat paslon itu, jelas Yanuk, adalah Paslon nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni, Paslon nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri, Paslon nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar dan Paslon nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy.

Dia melanjutkan, untuk acara debat nanti malam, KPU Sumbar lakukan pembatasan peserta yang masuk ke ruang acara debat.

"Yang boleh masuk ke ruang debat para paslon ditambah empat orang tim kampanye masing-masing paslon. Kemudian dua orang dari Bawaslu Sumbar, dan juga KPU Sumbar," kata Yanuk.

Biasanya, sebut dia, pada acara debat tiap paslon akan bawa tim suksesnya, maka pada debat malam nanti, tim sukses tidak dibenarkan masuk ke dalam ruangan debat.

"Hal itu dilakukan KPU Sumbar sesuai dengan regulasi yang ada yang berlaku dimasa pandemi sekarang ini," imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk debat Paslon ini, dilakukan dua kali. Untuk pertama pada Senin malam (23/11), dan debat tahap kedua dilakukan pada 3 Desember nanti.

"Untuk debat nanti malam KPU Sumbar meminta kepada tiap paslon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas Yanuk Sri Mulyani.

Komentar