Budhokai Sumbar Dapat Pencerahan Soal 4 Pilar MPR RI

Metro- 24-12-2021 10:10
Para atlet, pelatih dan pengurus Budhokai Sumbar saat sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Padang, Kamis siang (23/12). (Dok : Istimewa)
Para atlet, pelatih dan pengurus Budhokai Sumbar saat sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Padang, Kamis siang (23/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Pemahaman masyarakat soal kebangsaan terus digaungkan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) ke berbagai lapisan masyarakat.

Upaya yang dilakukan Alirman Sori ini tidak lain untuk masyarakat agar lebih mendalami nilai-nilai 4 pilar kebangsaan dan untuk menambah literasi pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Pemahaman soal kebangsaan menjadi hal penting untuk diketahui oleh semua kita setiap warga negara sehingga akan memantapkan rasa cinta tanah air," ujar Alirman Sori dihadapan atlet, pelatih dan pengurus Budhokai Sumbar saat sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Padang, Kamis sore (23/12).

Baca Juga

Alirman Sori menjelaskan, seiring berjalannya waktu dan semakin cepat berkembangnya kemajuan ilmu di segala bidang di tengah dunia global membawa perubahan yang sangat dramatis.

Perubahan yang terjadi sangat mempengaruhi dinamika kehidupan sosial. Dia melanjutkan, arus perubahan yang mengalir seperti gelombang besar memicu perubahan berbagai hal diantaranya perubahan sosial, ekonomi, budaya dan politik yang juga dapat mempengaruhi gangguan stabilitas keamanan.

"Untuk mengantisipasi perubahan yang tidak sesuai kultur dan budaya bangsa, salah satu alat cegah tangkalnya adalah membudayakan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI, ujar Alirman Sori.

Di unjung pembicaraan, Alirman Sori, menegasakan dan mengajak peserta sosialisasi agar melaksanakan dan membumikan 4 pilar di wilayah masing-masing.

"Upaya ini sebagai bentuk tanggungjawab terhadap bangsa dan negara yang merupakan tanah leluhur kelahiran kita yang harus dijaga dan dibela," kata Alirman Sori.

Komentar