Siswa SMKN 8 Padang Beri Hadiah pada Gubernur

Edukasi- 20-01-2022 13:36
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menerima kunjungan para guru SMKN 8 Padang di rumah dinasnya, Kamis siang (20/1), (Dok : Istimewa)
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menerima kunjungan para guru SMKN 8 Padang di rumah dinasnya, Kamis siang (20/1), (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala -- Kamis siang (20/1), Kepala SMK Negeri 8 Padang dan beberapa orang guru di sekolah itu mendatangi Istana Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Kedatangan mereka kesana sambil membawa beberapa karya hasil kreativitas siswa mereka yang berhasil memenangkan LKS (Lomba Kompetensi Siswa)Nasional ke - 29 beberapa waktu lalu.

Karya tersebut berupa songket, batik, keramik, dan hasil logam dan juga siluet foto Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. Melihak hasil karya siswa SMK 8 Padang itu, dirinya kemudian meminta hasil karya itu dipajang di seluruh ruangan Istana Gubernur.

Baca Juga

Pada kesempatan yang sama, para siswa itu juga menghadiahkan Mahyeldi sehelai baju batik karya mereka.

Dengan adanya potensi dari siswa SMK 8 Padang tersebut, Kepala Sekolah SMK 8 Padang, Deta Mahendra, siap memfasilitasi cendera mata dari hasil karya siswanya untuk berbagai acara-acara di gurbernuran.

"Kalau Pak Gubernur ingin memberikan cendera mata untuk tamu-tamu gubernur, kami SMK 8 siap mensupport dan menyediakannya," ujar Kepala Sekolah SMK 8 Padang, Deta Mahendra.

Mahyeldi mengapresiasi kreatifitas dari para siswa SMK 8 tersebut dan berharap generasi-generasi yang lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di ajang nasional dan internasional serta dapat memberikan yang terbaik bagi negara Indonesia ini.

"Insya Allah, kepada ananda semua, siswa SMA dan SMK di Sumatera Barat ini bisa mewarisi darah-darah tokoh hebat nasional ini, mari kita hadirkan yang terbaik untuk negara yang kita cintai ini," pesan Mahyeldi untuk para siswa di Sumbar. (*)

Komentar