Pariyanto Minta Mahasiswa Berikan Energi Positif

Metro- 17-07-2022 17:12
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto saat sambut kehadiran mahasiswa UIN IB Padang ysng yang laksanakan KKN di Nagari Sitiung, Sabtu sore (17/7). (Foto : Anto)
Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto saat sambut kehadiran mahasiswa UIN IB Padang ysng yang laksanakan KKN di Nagari Sitiung, Sabtu sore (17/7). (Foto : Anto)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto menerima kunjungan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kenagarian Sitiung, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Selasa, (12/7).

Menurut Pariyanto, dirinya menyambut baik kehadiran mahasiswa KN tersebut.

Di samping itu, kedatangan mahasiswa itu juga dalam rangka silaturahmi dan pengenalan diri dengan pimpinan wakil rakyat tersebut, guna meminta pandangan dan arahan selama menjalankan masa KKN di lingkungan Kanagarian Sitiung.

Baca Juga

"Selamat datang adek-adek mahasiswa semua di Kabupaten Dharmasraya, khususnya Nagari Sitiung ini. Saya berharap agar para mahasiswa semua dapat beradaptasi dengan baik dengan masyarakat sekitar selama menjalankan KKN," kata Pariyanto.

"Berikanlah energi yang positif kepada masyarakat sesuai dengan tujuan dari KKN itu sendiri," sambungnya.

Pariyanto menyebutkan, KKN merupakan bagian penyelenggaraan pendidikan dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan, teknologi dan lain sebagainya.

"KKN ini juga diharapkan masukan untuk membantu pemulihan ekonomi yang sedang menurun saat ini. Dan itu mulai dilanda pandemi Covid-19 dan hingga terpuruknya harga sawit dikarenakan berbagai kebijakan pemerintah tentang ekspor CPO dan juga pelaku usaha perkebunan sawit yang juga kurang memperhatikan imbauan pemerintah," kata Pariyanto.

Komentar