Pengurus IWAPI Kota Padang Dikukuhkan

Metro- 22-10-2022 17:11
Pengurus IWAPI Kota Padang bersama jajaran Pemko Padang, pengurus DPD IWAPI Sumbar, DPC IWAPI Kabupaten/Kota dan Kadin Padang. (Foto : Fajril)
Pengurus IWAPI Kota Padang bersama jajaran Pemko Padang, pengurus DPD IWAPI Sumbar, DPC IWAPI Kabupaten/Kota dan Kadin Padang. (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Kepengurusan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Padang periode 2022-2027 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilaksanakan di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (22/10).

Hadir Ketua Umum DPD IWAPI Sumbar, Etty Nurhayati dan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Pemko Padang, Alfiadi yang sekaligus mengukuhkan pengurus baru ini.

Baca Juga

Ketua DPC IWAPI Kota Padang Wilza Ridani menjelaskannya, IWAPI merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi perempuan pengusaha Indonesia yang bergerak dalam bidang perekonomian yang mempunyai visi menjadi organisasi perempuan pengusaha terbaik di tingkat nasional maupun internasional.

Serta mempunyai misi untuk memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam usaha kecil menengah (UKM) melalui peningkatan kemampuan anggota untuk mengelola usaha mendapatkan akses terhadap teknologi baru.

"Kami berharap adanya dukungan pemerintah bagi kalangan pengusaha dan bisa bersinergi menyusun kebijakan memajukan ekonomi. Karena IWAPI merupakan pelaku UKM yang mencoba bangkit dari dampak pandemi Covid-19 yang sempat memukul perekonomian pelaku usaha," ucapnya.

Ia juga mengatakan IWAPI Kota Padang bertekad akan melawan resesi ekonomi diprediksi akan terjadi pada tahun 2023.

"Umumnya kepengurusan maupun anggota Iwapi bergerak pada usaha UKM. Oleh karena itu, UKM lah merupakan solusi untuk menghadapi potensi resesi global," tutur Wilza.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Pemko Padang Alfiadi mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus IWAPI Kota Padang periode 2022-2027 ini.

Ia berharap pengurus DPC IWAPI dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat mendukung pengembangan ekonomi di Kota Padang.

"Walaupun pandemi sudah melandai tetapi kita harus tetap waspada dengan menerapkan prokes. Ini jadi peluang bagi kita untuk membangun ekonomi yang jatuh sebelumnya," tuturnya.

Ia yakin dunia usaha di Kota Padang akan kuat karena tumbuhnya usaha UKM yang baik.

"Yang saya harapkan saat ini IWAPI bisa jadi wadah bagi pelaku UKM yang didominasi dikelola oleh kaum perempuan," tambahnya seraya mengatakan saat ini pemerintah pusat memiliki program kredit usaha rakyat yang diharapkan bisa menolong para pengusaha.

Ketua DPD IWAPI Sumbar, Etty Nurhayati berpesan kepada pengurus IWAPI Padang dapat mengakomodir semua wanita pengusaha di Kota Padang.

"Tentu ke depan kita bisa bergandengan dengan Provinsi sehingga IWAPI lebih besar dan program kerja bisa dilaksanakan dengan baik," kata dia seraya mengharapkan peran pengurus IWAPI Kota Padang bisa berperan aktif dalam meningkatkan peran serta dalam pembangunan dan dapat meningkatkan perekonomian Kota Padang.

Sementara itu, Ketua Kadin Padang Irfan Amran mengharapkan IWAPI dapat bersinergi dengan Kadin untuk berkontribusi memajukan masyarakat khususnya kaum wanita di Kota Padang.

"Kami berharap sinergisitas dan sumbangsih pemikiran IWAPI Kota Padang dalam memajukan perekonomian Kota Padang pascapandemi Covid-19 ini," harapnya.

Komentar