Senin Ini, BIM Akan Buka Posko Nataru 2023

Metro- 18-12-2022 22:24
Penumpang di loket check in Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (Dok : Istimewa)
Penumpang di loket check in Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Aruanal.com - Pihak PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandaran Internasional Minangkabau (BIM) akan membuka posko pelayanan bersama Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Pihak AP II BIM merencanakan pendirian posko pelayanan bersama Nataru itu dilaksanakan Senin besok (19/12), dan hal ini disampaikan EGM AP II BIM, Siswanto kepada Arunala.com beberapa waktu lalu.

"Bila saat ini belum ada lonjakan penumpang melalui BIM, namun dengan makin dekatnya Nataru, kami tentu menyiapkan langkah-langkah antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan penumpang di momen Nataru itu," kata Siswanto.

Baca Juga

Siswanto menerangkan, secara historis biasanya jelang Nataru dan bertepatan dengan liburan anak sekolah, ada terlihat lonjakan penumpang di BIM ini.

"Berdasarkab data kami, biasa saat-saat Nataru ini ada peningkatan penumpang, walaupun tidak sebanyak hari Lebaran," ujar Siswanto lagi.

Dirinya mempresentasikan, jika memang ada lonjakan penumpang di momen Nataru itu, diperkirakan sekitar 5 persen dari jumlah penumpang yang tiap hari ada di BIM.

"Masih data kami, jumlah trafik penumpang di BIM sekitar 6 ribu penumpang per harinya," papar Siswanto.

Menyinggung dalam pembukaan posko layanan Nataru ini, Siswanto menerangkan pihak akan bekerjasama dengan sejumlah stakeholder terkait, baik itu, TNI/Polri, Orban, Imigrasi, pihak Karantina, Dishub, Medis dan pihak lainnya.

"Posko pelayanan Nataru itu, akan kami buka mulai Senin (19/12) hingga H+7 setelah tahun baru," kata Siswanto.

Komentar