Alirman Sori - Syafrizal Ucok Didorong Maju untuk Pilkada Pessel

Metro-468 hit 13-07-2020 15:06
Anggota DPD RI Alirman Sori bersama Kepala DPMD) Sumbar Syafrizal Ucok jelang sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilaksanakan di aula kantor DPMD Sumbar, Senin (13/7). (Foto : Amz)
Anggota DPD RI Alirman Sori bersama Kepala DPMD) Sumbar Syafrizal Ucok jelang sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilaksanakan di aula kantor DPMD Sumbar, Senin (13/7). (Foto : Amz)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dilakukan anggota DPD RI Alirman Sori di aula kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar, Senin (13/7), nyatanya memunculkan suasana baru.

Sempat terbetik kabar, Alirman Sori di sela-sela memberikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI itu, diusulkan untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesisir Selatan pada Desember 2020 nanti.

Pernyataan mendukung kepada Alirman Sori itu dikemukakan Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt. Bangso Nan Putiah kepada media hari yang sama.

Baca Juga

"Menurut saya, sudah pantas saudara Alirman Sori maju di pilkada Pessel saat ini. Salah satu pertimbangannya saya usulkan saudara Alirman Sori maju karena dirinya punya pengalaman politik yang mumpuni," kata Febby yang juga disaksikan sejumlah wartawan senior pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di hari itu.

Pertimbangan lainnya Febby mendorong Alirman Sori maju, karena senator asal Sumbar ini punya koneksi yang luas baik di Sumbar maupun di tingkat pusat.

"Sehingga dengan apa yang dimiliki saudara Alirman Sori ini akan mampu mensinergikan hubungan daerah dengan pusat," tukas Febby lagi.

Ketua DPW PKB Sumbar ini juga menyebutkan sosok yang cocok mendampingi Alirman Sori maju pada Pilkada Pessel yakni kepala Dinas BPMD Sumbar Syafrizal Ucok.

Alasan dia memilih Syafrizal Ucok, karena selain punya pengalaman di bidang Birokrat, juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pessel periode 2005 -2015 .

"Ini setidaknya dia sudah punya pengalaman dan mengetahui kondisi daerah Pessel secara luas. Dengan begitu dirinya tentu punya visi bagaimana memajukan Pessel bersama Alirman Sori yang juga putra Pessel," sebut Febby.

Terpisah, Kepala Dinas DPM Sumbar Syafrizal Ucok yang dikonfirmasi langsung menyatakan siap maju pada pilkada Pessel 2020 ini.

"Memang dari segi masa dinas, saya dua tahun lagi pensiun. Namun apabila kuatnya dukungan masyarakat Pessel kepada saya dan juga Alirman Sori, maka saya siap maju," kata Syafrizal Ucok.

Komentar