Mulyadi-Ali Muhkni Resmi Berpasangan untuk Pilgub

Metro-423 hit 26-07-2020 15:38
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan serahkan SK Calon Gubernur Sumbar, kepada Mulyadi disaksikan Calon Wakil Gubernur Ali Muhkni, di Jakarta, Minggu (26/7). (Dok : Istimewa)
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan serahkan SK Calon Gubernur Sumbar, kepada Mulyadi disaksikan Calon Wakil Gubernur Ali Muhkni, di Jakarta, Minggu (26/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala -- Kondisi politik Sumbar jelang pencalonan gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada serentak 2020 mulai memanas. Ini sejalan dengan resminya Demokrat bersama PAN berkoalisi untuk Pilgub Sumbar nanti.

Bahkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan sudah menyerahkan surat keputusan (SK) Calon Gubernur Sumbar kepada Mulyadi, dan menunjuk Ali Muhkni sebagai calon wakil Gubernurnya untuk diusung pada Pilkada Sumbar pada 9 Desember 2020 ini.

"Bismilllah, Insya Allah menang pak Mulyadi dan Pak Ali Mukhni," ujar Zulkifli Hasan saat serahkan SK tersebut kepada Anggota DPR RI juga Ketua Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi di Jakarta, Minggu (26/70.

Baca Juga

Penyerahan SK itu juga disaksikan langsung Ali Mukhni yang menjadi Ketua DPW PAN Sumbar, Sekretaris Indra Rajo Lelo, dan beberapa pengurus DPP PAN lainnya.

Usai menerima SK itu, Mulyadi mengucapkan syukur atas kepercayaan PAN memberikan dukungan kepadanya bersama Ali Mukhni.

"Terimakasih Pak Zul dan PAN atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami, Insyallah kami siap berjuang bersama masyarakat," ujar Mulyadi.

SK PAN untuk usung Mulyadi-Ali Mukhni ke Pilkada Sumbar 2020 disebut sudah memenuhi syarat pencalonan dan tinggal mendaftar ke KPU Sumbar pada September depan.

Demokrat dan PAN di DPRD Sumbar masing-masing meraih 10 kursi hasil Pemilu 2019. Dengan berkoalisi partai besar ini maka menjadi kekuatan dua partai ini tak bisa dianggap sebelah mata, pasalnya koalis ini memiliki 20 kursi. Ini melampaui syarat yang hanya 13 kursi di DPRD Sumbar.

Bahkan untuk basis pemilihan maka Ali Mukhni akan membuat pundi-pundi suara bertambah karena suara pemilih di Padang Pariaman selama ini terkenal solid untuk putera daerahnya.

Sementara, Mulyadi punya pemilih setia dan di perpolitikan Sumbar, Anggota DPR RI tiga periode ini merupakan figur yang tidak asing lagi. Dia dipilih rakyat pada daerah pemilihan Sumbar II.

Kehadiran duet Mulyadi-Ali Muhkni menjadi jawaban atas pertanyaan kalangan politikus di Sumbar.

Komentar